Jumat, 18 Oktober 2013

Mokko Donut and Coffe - Bangkalan Plaza " Ok, Except Froyo ! "


Hari minggu itu saya dengan cewek saya sedang jalan jalan di Bangkalan Plaza. Loh, Bangkalan punya plaza tah ? hehe, memang sekarang Kota Bangkalan ini akhirnya sudah mempunyai mall meski hanya 1 dan juga tidak terlalu besar. Yang penting itu ada pokoknya *maksa*. Sudah cukup bisa bangga sedikit daripada enggak punya mall sama sekali meskipun yang ini itu masih kurang yah mallnya. Tujuan kami saat itu adalah untuk ngemil donut di Mokko.








Mokko ini adalah salah satu daya tarik yah di Bangkalan Plaza karena stan ini cukup moncer atau bisa dibilang paling laris dan juga banyak pengunjungnya. Untuk tempatnya ini sih dibagi menjadi 2 . Untuk Mokko 1 itu adalah yang indoor dan tempat donut donut.

Ada 1 hal yang membuat saya senang yaitu ada lukisan/gambar Jembatan Suramadu ini. Ini berarti pihak Mokko memang khusus memasang si-jembatan ini sebagai icon dan juga yang khas dari Mokko di Bangkalan Plaza. *love it*



Kalau untuk Mokko 2 itu adalah tempat ice/coffee yang tempatnya bersebrangan dengan Mokko 1 ini. Ada yang indoor dan juga ada yang outdoor. Saya sendiri memang yang membagi Mokko ini menjadi Mokko 1 dan juga 2 supaya lebih bisa dipahami.



Saya dan cewek saya ini memilih untuk makan di yang indoor di Mokko 1 aja ini tempatnya donut dan juga froyo. Tempatnya ini sendiri sih sudah bagus yah. Kursinya ini ada yang sofa dan yang pasti itu empuk. Kalau pas malem hari itu recommended banget untuk nongkrong di yang outdoor.

Pelayannya sih gampang murah senyum dan juga ramah. Cukup baik cara kerjanya dan sabar. Kebersihan disini juga sudah bersih.

Kami ber-2 memesan untuk paket donut yang isinya ada 6. Untuk harga satuannya sih adalah IDR 6.500 namun kalau untuk yang paket ini adalah IDR 36.000 dapet 6 donut, sehingga lebih murah tentunya dari pada beli yang satuan. Selain donut, kami juga memesan Ice Chocolate serta Froyo.



Untuk donut yang ini itu ada yang Strawberry, Chocoalate, dan juga Almond. Khusus untuk donut yang ini itu memang tidak ada isiannya karena ini udah lobang yah tengahnya. Untuk yang strawberry ini enak. Selain starwberrynya ini manis dan juga asem terasa seperti strawberry. Ada keju parutnya juga yah diatasnya sehingga ini bikin tambah enak. Untuk yang coklat ini ya sama dengan rasa donut coklat yang lain. Coklatnya ini cukup banyak. Rasa coklatnya ini manis namun gak terlalu manis juga(?). Selanjutnya adalah yang almond. Ini adalah donut yang diatasnya memakai almond. Tentu saja rasa donut yang ini itu enak karena almondnya ini kualitasnya sudah bagus. Almondnya gurih dan juga renyah. Semua donutnya ini enak yah. Empuk dan juga pas rasanya.

Taste = 8/10

 


Donut yang ini itu beda dengan yang tadi. Ditengahnya ini ada isiannya kecuali yang ditengah itu karena isiannya sudah terlihat dari luar. Namanya ini adalah Moka, Greentea, dan juga Tiramisu. Mulai dari moka yah. Ini donut cocok banget untuk kalian yang suka makan donut rasa kopi dengan sentuhan manis. Ini enak juga yah. Kopinya berasa dan manisnya ini pas. Ditengahnya ini ada isiannya yang cukup enak rasanya. Lembut creamnya dan juga manis. Selanjutnya ada Green Tea. Ini adalah pilihan cewek saya yah. Entah mengapa dia memilih yang satu ini. Rasanya ini tentu saja beda dengan donut donut yang lain. Rasanya itu harum khas greentea dan juga ada sensasi pahit pahitnya yang gak terlalu pahit juga. Masih bisa dinikmati dengan baik kok untk donutnya ini. Dan yang terakhir ini adalah yang tiramisu. Donut yang ini itu juga ada isiannya yang berupa cream putih itu. Rasanya juga manis dan enak. Diluar donutnya ini diberi saus tiramisu yang enak dan juga manis rasanya. Untuk donutnya yang ini juga enak dan empuk pas.

Taste = 9/10
Price = IDR 36.000 ( Donut 1 & 2 )

 


Ice Chocolate

Ini adalah minuman yang kami pilih. Jadi caranya ini yaitu memesan minuman ini di tempat Mokko 1 yang ada donutnya dan setelah bayar baru deh nyebrang ke Mokko 2 untuk minta dilayani untuk Ice Chocolatenya ini. Dari porsinya ini sih cukup banyak juga. Rasa Ice Chocolatenya ini seger. Coklatnya terasa dan juga manis sedang. Ada rasa susunya juga yah sehingga ada creamy gitu rasanya. Enak deh minuman yang satu ini dijadikan teman minum dari donutnya ini.
Taste = 8/10

 
Price = Around IDR 24.000

 


Froyo Orange Twist with Almond and Lychee

FYI nih Froyo itu singkatan dari frozen yogurt alias yogurt yang udah berbentuk seperti ice cream. Rasanya ini asem seger dan beda banget dengan ice cream yang manis. *catet nih*
  Ini dia yang bikin sebel dari Mokko. Froyonya ini saya ambil sendiri sesuai dengan keinginan saya di mesin froyonya. Saya memilih yang Orange Twist karena gak ada rasa lainnya *ngelus dada* . Jadi ini rasa jeruk di twist dengan original. Setelah cukup baru deh minta toppingnya ini ke mbaknya. Ini sih bebas yah jadi boleh pilih 1, 2 atau gak pilih sama sekali juga boleh kalau lagi bokek :p. Saya memilih yang Almond and juga Lychee. Dan setelah itu baru deh ditimbang. Dan mimpi buruk pun tiba. 

Harganya itu IDR 51.000. Jeger ! langsung deh seperti disambar geledek. Kaget dan juga kagum dengan harganya yang kian fantastis. Tapi tetep bayar juga loh, -malu dong udah ambil froyo masa enggak bayar-. Dan froyo yang saya beli ini enggak sampai monas(?) alias enggak menjulang tinggi gitu *mulai esmosi*. Keburu sebel deh sama froyonya ini. Rasanya ini juga saya bingung karena ini kan yang twist, tapi kok yang kerasa jeruk nanggung yah dari awal sampai akhir, warnanya juga cuma putih aja jadi gak sesuai dengan di gambar *2 alis menyambung*. Sebenernya ya udah pas kok si froyo ini meskipun cepat cairnya *Ibu peri, Ibu peri*. Untuk topingnya ini juga gak banyak banyak banget *piye iki rek*. Almondnya renyah dan gurih. Lecinya ini segar dan asem manis rasanya. Meski sedikit kecewa tapi saya tetap mensyukuri froyo yang saya beli ini and keep positive thinking *menguatkan hati meski berat, halah* .

Saya sering beli Froyo di Surabaya di tempat lain aja itu ukurannya lebih monas dengan toping berlimpah gak pernah tuh diatas 50rb kayak gini-_-

Taste = 6/10
Price = IDR 51.000


2 foto diatas itu Horor banget buat saya pribadi. Itu adalah mesin pembuat froyonya. Jadi istilahnya ini self service yah. Setelah itu baru deh nanti di timbang. Ya, disini ditimbang juga froyonya. Jadi gak cuma balita dan berat badan aja yang ditimbang tapi froyo ini juga.


So, saya sih pada dasarnya puas dengan donut dan juga ice chocolatenya karena rasanya yang enggak mengecewakan. Namun si froyonya ini loh yang membuat saya berpikir lagi untuk beli froyonya. Jadi nantinya saya akan beli donut dan juga minumannya aja, hehe. Ya, saya sih berharapnya rasa froyo di Mokko ini semakin baik, amin. Gak papa sih mahal asalkan sesuai dengan porsi dan juga rasa dari froyonya sehingga pelanggan dapat puas. Harga disini juga cukup bersaing dengan gerai donut donut lainnya .

Nice kok ngemil di Mokko ini ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...