Senin, 04 November 2013

Es Teler 77 - BG Junction " Es Telernya Juara "


Siang hari itu saya bersama dengan mama saya pergi ke BG Junction untuk berbelanja dengan voucher saya. Nah, sebelum berbelanja ini saya dan juga mama saya menyempatkan diri untuk makan siang. Pilihan untuk makan siang sendiri sih sudah cukup banyak di BG Junction ini. Kami akhirnya memilih Es Teler 77 karena ngidam kangen dengan es telernya.Untuk letaknya ini sangat mudah ditemui yah karena Es Teler 77 ini terletak disebelah Richeese Factory sehingga enggak susah untuk ditemukan. Kalian tau Richeese Factory kan (?) hehe.



Untuk tempatnya sendiri sih ini sudah cukup bagus dan juga pas lah meskipun enggak terlalu luas juga. Desainnya ini simple tapi udah bagus kok. Makan di tempat ini juga nyaman banget. Karena saat itu kami datang di jam makan siang jadinya restoran ini cukup banyak pembelinya. Selain itu pelayannya baik dan murah senyum. Mereka gak sungkan untuk memberikan informasi tentang menu yang kami tanyakan. Kalau kebersihannya juga sudah bersih.

Ini saya beri daftar menu dan harganya supaya lebih jelas :)

 Dari sekian banyak menu, akhirnya kami memilih Nasi Goreng, Mie Ayam
Pedas Istimewa
, dan juga 2 porsi Es Teler. Untuk makanannya ini kami masing masing mendapatkan 1 botol teh yah.

Nasi Goreng

Yang ini itu adalah pesanan dari mama saya. Ini adalah nasi goreng biasa yah gak pakek macem macem. Untuk porsinya ini sih pas yah, dalam arti tidak sedikit dan juga tidak terlalu banyak juga. Pas pokoknya untuk makan siang. Warna nasi gorengnya ini juga cukup bagus, kecoklatan gitu. Untuk rasa dari nasi gorengnya ini enak juga yah. Nasi gorengnya ini pas banget rasanya. Bumbu bumbunya ini cukup terasa. Rasanya itu gurih dan juga manis. Dimakan dengan acar dan juga cabe rawitnya yah supaya jadi lebih mantap rasanya. Di nasi gorengnya ini ada ayamnya juga yah. Rasanya ini asin dan juga gurih. Dimakan dengan kerupuknya juga supaya jadi lebih kriuk rasanya.

Dan 1 lagi, IMHO si nasi goreng yang ini enggak bikin haus. Tidak seperti nasi goreng mall lainnya yang emang bener sih murah tapi bikin seret dan haus sehingga harus minum air 1 galon botol lebih.

Taste = 8/10
Price = IDR 21.818

Mie Ayam Pedas Istimewa


Kalau yang ini itu adalah pilihan saya. Yeah, ini adalah mie ayam biasa yang dibumbui pedas. Untuk pedasnya sendiri bisa dilihati di gambar yah. Itu banyak merah merah yang berasal dari cabe. Kalau diudek lagi bakalan lebih banyak cabenya. Tampilannya sih cukup gahar dan apik deh pokoknya. Oh ya, mie ayam pedas istimewa ini juga disajikan dengan semacam bakso dan juga pangsitnya yah. Wah, cukup lengkap juga bukan untuk yang ini. Unuk rasa mie ayamnya sih enak yah. Mienya ini banyak dan juga kenyal kenyal gitu deh. Dibumbuinya juga pas. FYI nih pedasnya ini juga pedas yah, tapi gak sampai pedas lebay yang gimana gitu. Pedasnya ini masih sangat bisa dinikmati. Dimakan dengan sayuran dan juga dagung ayam cincangnya jadi makin mantap deh rasanya. Kuah baksonya ini juga enak, gurih segar. Cocok dimakan dengan mie ayamnya ini. Baksonya empuk dan juga cukup tasty. Saya suka pangsitnya yah karena lembut dan juga didalemnya ini adalah ayam. Saya makan mie ayam ini didampingin dengan bakso ini jadi lengkap dan juga kenyang deh.
Taste = 9/10
Price = IDR 23.636

Untuk Nasi Goreng dan juga Mie Ayam Pedas Istimewa ini masing masing mendapatkan 1 botol teh. Eitss, saya gak sebut merk loh, LOL ! :p

Es Teler



Nah ini dia bintang utama yang ditunggu tunggu. Untuk es telernya ini tetap kokoh seperti biasanya yah. Namun saya lupa kalau ternyata ini ada alpukatnya. Perlu diketahui saya ini benci gak suka dengan alpukat sehingga semu alpukatnya ini saya "hibah"kan ke es teler punya mama saya. Porsi dari es telernya ini udah cukup mantap yah. Es serut dan juga komponen(?) buahnya ini banyak. Sebelum dinikmati ini harus diudek udek dulu yah agak merata sempurna. Untuk rasa es telernya ini beneran mantap yah. Seger dan juga nikmat banget rasanya. Rasa khas sirupnya ini kerasa. Manis manis gimana gitu. Manisnya ini juga enggak berlebihan kok. Kelapa mudanya juga fresh dan enak rasanya. Si nangkanya ini juga empuk dan manis. Perpaduan semunya ini pas yah. Apalagi es serutnya ini yang bikin rasanya dingin dingin segar. Simple but perfect.

Es Telernya ini memang bener bener mantap yah. Simple, tapi enak dan segar. Penampilannya juga gak berantakan sana sini. Maaf nih yah tapi kalau menurut saya sebagai penduduk Indonesia yang baik dan juga benar sungguh amat kebangetan kalau belum cobain salah satu minuman khas Indonesia ini. Es Teler di Es Teler 77 ini yang paling enak menurut saya :). Daripada es teler dengan aneka macam isinya namun rasanya biasa atau parah lebih baik yang simple namun segar dan gak bikin batuk seperti di Es Teler 77 ini.
Taste = 10/10
Price = IDR 16.363

Note : Pajak 10% yah :). Itu harga tentu saja belum ditambah dengan pajak.

So, saya suka sekali dong dengan si Es Teler 77 ini. Selain es telernya yang udah mantap jaya rasanya, rasa masakannya ini enak enak juga ternyata. Rasanya ini cukup tasty dengan porsi yang cukup menunjang juga. Pilihan makanan dan minuman di tempat ini juga banyak. Nice lah untuk Es Teler 77 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...