Senin, 04 November 2013

Depot 369 - Surabaya Plaza " Yang Ini Versi No Pork, Rasa Tetap Enak "

Hisemuanya, kali ini saya akan menceritakan pengalaman gathering saya di Depot 3.6.9 di Delta Plaza. Ini adalah restoran chinese loh. Tapi perlu dicatat kalau disini itu No Pork ya semenjak beberapa bulan yang lalu dan juga yang No Pork ini hanya di Delta Plaza atau Surabaya Plaza ini saja loh openricers.

Gathering saat itu sebenarnya dimulai jam 12 siang tapi karena beberapa masih solat jumat jadinya diundur sebentar. Saat itu juga yang ikut gathering hanya satu cewek dan lainnya itu cowok semua. Karena mayoritas cowok jadinya langsung seru deh acaranya sambil bercanda bercanda. Kami juga disambut dengan amat sangat ramah disini. Ada beberapa kubu yah saat itu yakni kubu UPH, Unair, dan UTM. Saya berada di kubu UTM tentu saja, hehe. Tempatnya ini juga cozy dan nyaman juga loh.

Dan ini dia menu yang kami cicipi saat itu

Ice Lemon Tea
Saat saya baru pertama kali duduk saya langsung disuruh memilih untuk minumannya sembari menunggu openricers yang lain yang ikut gathering juga saat itu. Kebetulan saya bersama dengan kedua teman saya ini datang pertama. Ada dua pilihan saat itu yaitu yang green tea atau lemon tea. Saya sih pilih yang lemon tea aja dengan ice. Bisa juga kok dengan gak pakai ice. Untuk rasa lemon tenya ini sendiri enak yah. Lemon teanya ini seger dan juga perpaduan antara teh dan juga lemonnya ini berasa banget pasnya. Nice drink lah.
Taste = 8/10



Sandwich Tiongkok


Ini dia menu pertama yang datang. Ini adalah roti mantau dan juga ayamnya yah. Untuk acarnya ini sebenarnya bukan merupakan bagian dari menu ini hanya saja ini kena saat saya foto. Acar ini adalah sajian pertama yang disajikan dan sebagai pendampingnya disini jadi sayang kalau gak kefoto smile. Untuk cara makannya ya seperti digambar itu yaitu disumpit dan dimasukkan ke roti mantaunya ini lalu dilahap deh. Makannya ini juga dengan tangan loh ya. Untuk rasanya ini enak banget dah. Rotinya ini mirip bakpo rasanya dan juga enak deh. Untuk ayamnya in sendiri juga enak. Itu ada seperti minyak tapi itu bukan minyak kok karena itu adalah butter. Ayamnya ini berbumbu gurih nan lezat. Enak banget dimakan dengan mantaunya ini. Makanan pembuka yang amat lezat.
Taste = 9/10

Mie Ayam Bumbu Pedas
The Best Mie Ayam ever !!!

Ini mie ayam exclusive yah. Ini juga terdiri dari beberapa jenis mie. Ada juga yang jenis sayuran dari sawi sehingga mienya ini berwarna hijau tapi bukan yang difoto saya ini. Untuk makannya ini sih juga diaduk aduk dulu sehingga bumbunya merata semuanya. Ini juga dimakan dengan mangkuk yang kecil dan sebelum dilahap kita dianjurkan untuk memberikan kuah yang disediakan disini. Untuk rasa kuahnya ini juga enak dan kaldu ayamnya ini terasa sekali enaknya. Rasanya gurih nikmat. Untuk meinya ini juga enak. Mienya lembut dan bumbunya mantap abis. Rasa spicynya juga ada. Tapi karena saya suka dengan pedes jadi saya tambahkan dengan lada dan juga sambel yang disediakan di meja saya sehingga makin jos lagi rasanya.

Kalau untuk ayamnya ini bener bener maknyus karena ini ternyata garing ya ayamnya jadi masih krispi sehingga seru saat makannya. Rasanya ini juga gurih lezat. Bumbu di ayamnya ini juga terasa juga loh ya meresap dengan baik. Ini adalah mie ayam paling enak yang pernah saya cicipi. Ayamnya jempolan, kuahnya enak, dan juga mienya asoy. Untuk yang mie sayuran dari sawi itu juga enak dan juga gak kerasa sawinya loh jadinya enak gitu makannya dan juga lebih sehat.

Bukan bermaksud apa apa namun saya begitu memuja Mie Ayam Bumbu Pedas di Depot 369 ini.
Taste = 10/10

Nasi Goreng Babat
Ini adalah menu berat lainnya yang diberikan pada kami. Diberikannya juga beberapa piring loh. Untuk rasanya ini juga enak. Bumbunya ini manis, gurih, dan asinnya ini pas di nasi goreng babat ini. Saya yang sebenarnya gak suka dengan babatpun jadi tekuk lutut *lebay* disini. Babatnya ini dipotong potong kecil kecil sehingga gak menyerupai babat. Rasanya ini empuk banget dan saya suka banget dengan yang satu ini. Gak bakalan ada tuh aksi semangat 45 dalam mengoyak si babat ini, semuanya empuk. Nasi gorengnya ini enak dan juga ada babatnya yang bikin spesial. Nice banget deh yang ini.
Taste = 8/10

Koloke
Ini adalah menu yang terakhir yang kami cicipi. Ini adalah olahan ayam lagi. Ayamnya ini digoreng dengan tepung lalu disiram dengan saus asam manis. Untuk ayamnya ini enak dan juga pas rasanya. Saus asam manisnya ini real asam manis yah sehingga memang ada manis dan juga asamnya. Ada nanasnya juga loh disini dan saya cobain makan dengan ayamnya inipun juga enak rasanya. Segar banget deh pokoknya makanan yang satu ini.
Taste = 8/10

Overall, saya suka banget dengan makanan disini. Saya juga sepertinya harus menaruh restoran ini di daftar restoran favorit saya karena sandwich tiongkok dan juga mie ayam bumbu pedasnya ini benar benar membuat saya geleng geleng keenakan. Rasanya ini maknyus dan juga beda gitu. Ayam di mie ayam bumbu pedas ini juga ukurannya gede gede dan juga terasa krispi saat dimakan. Wah hidangan ini recommended banget deh pokoknya. Meskipun kami mencoba di 369 yang versi No Pork namun rasanya enggak kalah yah dengan yang versi satunya. Terima kasih saya ucapkan kepada Depot 3.6.9 dan juga kepada pihak Openrice yang telah mengundang saya untuk gathering disini. What a nice gathering deh siang hari itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...