Kamis, 07 November 2013

Bakso Moro Asih - Pasar Tanah Merah " The Best Bakso "

Di siang hari itu saya bersama dengan teman saya lagi ada di Tanah Merah. Tanah Merah ini adalah kecamatan dari Kabupaten Bangkalan yah sehingga letaknya cukup jauh dari kota. Saat itu kami datang ber4 untuk berkunjung ke salah satu rumah teman kami disana. Tentu aja kami sambil mencicipi makanan yang yummy yah. Ini adalah bakso.

Nama tempat ini adalah Bakso Moro Asih. Untuk tempatnya ini ada di komplek Pasar Tanah Merah. Kami ber4 naik dokar yah dari rumah teman saya untuk bisa mencapai Pasar Tanah Merah ini. Well, tempatnya ini memang enggak terlelu besar. Bisa dibayangkan sendiri yah karena jualannya ini di pasar tradisional sehingga ya biasa aja gitu *ayo bayangin*. Jangan harapkan bisa duduk manis senyam senyum dan ketawa ketiwi(?) yah sambil ngobrol asik karena disini itu makannya antri kawan kawan dan juga tempatnya berisik. Kalau udah selesai makan lebih baik langsung pulang daripada dipelototin mata mata belo orang yang kelaperan antri berdiri di sebelah sana. Meski begitu kami tetap tegar -haha- sehingga kami ber4 harus rela di "setrap" berdiri terlebih dahulu selama beberapa menit karena semua bangku penuh. Setelah ditunggu akhirnya ada bangku yang kosong juga *sujud syukur*.



FYI nih yang jual ini orang jawa. Ibuk ibuk itu adalah pemilik tempat bakso ini. Orangnya sangat ramah. Meskipun jualannya ini di pasar dan rame tapi pelayannya disini tetap sopan dan juga tutur katanya halus, gak seperti di tempat bakso lain yang pelayannya sering banget cuek. Pengen banget rasanya garuk wajah pelayanan yang cuek di tempat tempat lain itu, kalau di Bakso Moro Asih ini enggak yah karena pelayannya disini ramah banget, nice lah. Mungkin karena yang jual ini orang Jawa yah sehingga bisa bikin nyaman pengunjung. Kerjanya juga cepat kok meski mereka sopan orangnya.

Ini dia yang kami beli saat itu :

Bakso Biasa
Ini adalah bakso biasa yah. Bakosnya ini ukurannya cukup besar dan beneran bulet. Selain itu juga diberi 6 bakso dengan 1 bakso yang ukurannya lebih besar dibandingkan yang lainnya. Saya cobain rasa kuahnya dulu. Wow, kuahnya ini enak banget yah. Kuahnya ini seger dan juga gurih rasanya. Kaldunya ini terasa. Kuahnya ini memang ringan rasanya tapi mantap banget deh. Baksonya sendiri ini juga enak. Tekstur baksonya ini empuk dan juga cukup lembut. Meski begitu rasa dagingnya ini terasa sekali yah. Enak banget deh pokoknya. Dimakan dengan bihun jadinya tambah oke. Yang kurang ini hanya 1 yakni porsi kuahnya. Aduh untuk kuah baksonya itu kurang banyak yak, padalah enak banget rasanya. Mau minta lagi tapi sungkan, soalnya yang beli banyak, hehe.
Taste = 9/10
Price = IDR 8.000

Bakso Besar
Pada dasarnya sih sama dengan bakso yang ini hanya saja bakso yang ini itu memakai bakso yang jumbo/raksasa. Jangan ditanya porsinya yah karena memang cuma 1 tapi gede banget baksonya. Udah gitu baksonya ini mekar yah jadinya dilihat itu indah dan juga menggugah selera. Kuahnya itu loh juga sedikit. Saya akhirnya makan kuah dengan baksonya ini sedikit sedikit supaya kuahnya gak cepet abis. Cinta banget deh sama kuahnya ini. Pas kuahnya ini abis cuma bisa nangis dalam hati, hehe. Dan untuk rasa baksonya ini sama aja dengan bakso yang tadi. Rasanya ini gurih dan juga empuk. Ada rasa asinnya juga yang pas rasanya. Mantap kok pokoknya bakso yang ini.
Taste = 8.5/10
Price = IDR 10.000



 Dan bakso diatas itu kami tambah dengan ke3 bahan dibawah ini :

Lontong
Karena kami laper banget saat itu sehingga wajib sekali untuk menambah lontong sebagai karbohidratnya. Nah, apa jadinya makan siang tanpa kehadiran lontong ini. Bakso kan enggak terlalu mengenyangkan untuk kami *ups, hehe. Rasa lontongnya ini juga enak. Pas banget dimakan dengan baksonya. Tekstur lontongnya pas. Enggak benyek dan juga enggak keras.

Sambel
Kelezatan suatu bakso itu sangat bisa ditunjung oleh yang namanya sambel. Nah sambel di tempat ini juga mantap yah. Sambelnya ini pedes dan juga nikmat deh dimakan dengan baksonya. Ini bikin rasa baksonya jadi all out. Memang bikin pedes yang jelas, tapi itu dia yang bikin seru.

Kerupuk
Ini kerupuk memang cukup banyak yah yang kami beli. Kerupuk ini warna warni gitu jadi bukan kerupuk putih biasa yah. Bukan karena kita ke-ganjen-an yah tapi memang kami pilih itu karena kerupuk bling bling ini enak. Rasanya juga beda karena kerupuk ini lebih renyah dan juga lebih tasty. Rasanya ini lebih nampol dibanding kerupuk biasa. Tentu saja saya suka banget makan baksonya ini ditambah dengan kerupuk yang bikin krispi dan juga renyah.

Es Teh

Untuk minumannya ini ada es teh yah. Es tehnya ini hadir dengan gelas yang cukup besar. Rasa es tehnya ini cukup segar yah. Tehnya ini cukup harum dan juga nikmat. Cukup manis juga rasanya. Bisa banget kok dijadikan penghilang rasa pedas dan penyegar tenggorokan setelah makan bakso yang enak itu tadi. Seger aja deh pokoknya es tehnya ini.
Price = IDR 2.000
 
Es Sirup

Untuk es sirup ini adalah es gula yah. Es ini cukup segar juga dan yang pasti itu adalah manis. Yang ini jelas lebih manis dari es teh yang tadi. Yang ini cukup ampuh juga menjadi penyegar setelah makan baksonya. Porsinya ini juga cukup banyak. Disajikan dengan es batu sehingga bikin segar dan juga dingin rasanya.
Price = IDR 2.000

So, memang enggak salah banget kalau Bakso Moro Asih ini rame banget dengan pengunjung. Tidak hanya pengunjung pasar saja yang beli namun juga pengunjung dari luar seperti kami yang rela berdesak desakan untuk dapat menikmati sebuah hidangan bakso yang nikmat. Untung aja rasa baksonya ini enak banget, apalagi kuahnya, jadi sebanding banget lah sama perjuangannya, hehe. Harganya juga enggak mahal. Kenyang lah makan disini. Lain kali minta tambah kuahnya deh, soalnya kuahnya dikasih dikit itu, hiks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...