Selasa, 05 November 2013

Jjajangmen Instant - Carrefour " Mie Korea "

Ini dia hasil oleh oleh saya dari Carrefour. Saat itu mata saya langsung tertuju pada Jjajangmen ini. Maklum, sebagai penggemar masakan Korean saya langsung aja ambil tanpa basa basi. Saya pertaman sih bingung yah ini Jjajangmen atau Jjajangmyeon. Terus bedanya apa ya ? Saya masih belum tahu, hehe.

Ini dia adalah isi dari bungkusannya tadi. Untuk mienya ini cukup tebal juga yah. Mienya ini porsinya yang pasti lebih gede dari mie instan lainnya. Untuk bumbu bumbunya enggak ribet karena sudah jadi satu di Jjang Sauce.



Untuk masaknya sih juga gampang banget, tinggal rebus 5 menit lalu tiriskan dan tinggal ditambahkan deh sama Jjajang sauce ini. Oh ya, sebelumnya ditambahkan dulu ya 2-3 sendok makan air panas di mangkok/piring yang akan kita gunakan.


Tara....jadilah Jjajangmen Instant. Saat foto ini diunggah di beranda fb saya beberapa minggu lalu, langsung heboh yah. Ada yang bilang itu mie ayam, terus kayak cacing, ada yang bilang "mie kok kayak gitu", ada yang bilang itu mie biasa pakek kecap, sampai ada dosen saya yang asal luar negeri komen tentang Jjajangmen ini, dia tanya beli dimana dan pengen beli intinya. Dari puluhan komen saya rasa hanya komentar dari dosen saya aja ini yang "gena" atau benar kalau teman teman saya yang lainnya itu "ngawur" alias gak jelas. haha

Untuk rasa Jjajangmennya ini enak juga yah. Rasanya ini manis mansi gurih gitu. Yang saya sukai adalah mienya. Untuk mienya ini sendiri cukup tebal dan juga empuk. Bumbu sausnya ini mantap juga yah rasanya. Untuk isiannya ini ada kentang gitu, kentangnya ini enak karena empuk. Selain itu juga ada dagingnya yang enak juga rasanya. Well, saya sih cukup suka dengan rasanya. Namun Jjajangmyeon yang saya beli di restoran Korea itu jauh lebih nikmat dari Jjajangmen instan ini. Ya memang harganya beda sih, hehe. Lagian juga ini Jjangmen instant.

Boleh banget kok mie instan dari negeri gingseng ini dijadikan alternatif kalau bosen makan mie instan versi regular, soto, kari, dll. Dijamin rasanya ini beda. Untuk harganya sih sekitr IDR 13-14ribuan untuk 1 bungkusnya di Carrefour. Saya beli di Carrefour BG Junction, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...