Jumat, 06 Desember 2013

Kimchi Go - Royal Plaza " Kok Cuma Kimchi Aja Yang Nendang ?? -- "



 Hi smile. Kembali lagi bersama saya Rizki Nu Abo setelah beberapa kali "puasa" review karena kesibukan saya di kampus smile. Nah, kali ini saya kana me-review sebuah tempat makan di salah satu mall yakni Royal Plaza. Nama tempat makan ini adalah Kimchi-Go.

Kimchi-Go ini terletak di daerah foodcourtnya yah. Dibagian atas sebelah kanan. Jadi ini bisa dibilang cukup jauh dari pusatnya foodcourt. Tempatnya ini berupa stan biasa yah. Namun cukup bagus dan juga beda daripada yang lainnya. Selain itu juga disini menu menu dapat dilihat dengan sangat jelas sekali. Oh ya, di restoran korea ini No Pork yah. Bisa dilihat disalah satu foto saya diatas. Pelayannya sih cukup baik hanya saja bisa dibilang kurang cekatan. Tempat disini cukup bersih.






Saat itu rame banget yah dan penuh banget. Kelihtan banget mereka mau antri sembako menghabiskan waktu liburan bersama keluarga mereka. Untung saja setelah berdiri beberapa menit akhirnya saya bisa menemukan meja yang kosong *viuh, yang letaknya ini didekat Kimchi-Go ini. Saat itu memang weekend jadi foodcourt Royal Plaza yang dikenal kejam karena ramainya menjadi tambah ramai deh pokoknya.

Saya memesan menu paketnya yah. Yang ini itu namanya Paket GO 1. Saya akan mendapatkan Beef Bulgogi Rice, Teubokki, Kimchi, dan juga Air Mineral seharga IDR 29.545. Makanannya ini lama datengnya, meskipun ada embel embel "Express" tapi kok lama ya, cepetan di Mu Gung Hwa deh.


Kimchi
Pas pertama lihat Kimchi ini langsung terpukau yah. Kimchinya ini cukup banyak dan juga indah banget deh bentuknya. Apalagi warnanya ini aduhai indah juga. Setelah dirasakan ternyata kimchi ini enak yah. Gak ada deh rasa pahit dan aneh. Yang ada itu adalah rasa asem pedes segar di kimchi ini. Sayurannya ini segar, terdiri dari sawi putih dan juga wortel. Saya suka banget dengan rasa kimchinya ini. Pedes, asem, dan juga segernya ini dapet banget. Enakan ini sih kimchinya dari pada di Mu Gung Hwa.
Taste = 8/10

Teubokki
Ini adalah jajanan korea juga yang masuk dalam Paket GO 1. Sudah tau si tteubokki ini kan ? smile. Ini adalah rice cake uang diberi beberapa potong ajah. Diberi odeng juga yah. Dan rasanya ternyata tidak terlalu nikmat untuk yang ini. Sebagai pecinta tteubokki tentu saja saya kritis dalam menilai. Untuk teksturnya sih udah lumayan. Yang bikin kurang nikmat ini adalah si sausnya ini. Entah kenapa rasanya ini malah terasa asam dan juga manis. Dimana rasa pedasnya ini ? Warnanya juga enggak menarik sama sekali, pucet gitu *hadew .Padalah si tteok dan juga odengnya ini udah lumayan rasanya. Sausnya aja yang kurang
Taste = 6/10

Beef Bulgogi Rice
Ini bisa dibilang adalah bintangnya yah. Dan ternyata rasanya ini juga enak. Si beef bulgoginya ini cukup banyak juga diberinya sehingga enggak sayuran doang adanya. Beefnya ini empuk dan juga lezat. Rasanya ini manis dan juga gurih dari saus bulgoginya. Dimakan dengan sayuran seperti bawang bombay dan juga wortelnya jadi tambah nikmat deh. Udah gitu nasinya bagus dan juga pas rasanya. Dimakan dengan kimchi jadi tambah heaven deh rasanya. Kimchinya ini bikin makan si bulgogi rice ini jadi tambah nikmat dan juga tambah korea. Meskipun udah cukup enak rasanya tapi bumbu bulogiginya ini masih kurang nonjok yah untuk selera saya, hehe.
Taste = 8/10
Kimchi ( Again ? )
Well, saya juga rasa bingung sebelumnya karena saya diberi kimchi lagi, loh ? Kata pelayannya kimchi yang kecil ini sudah paketan dengan yang paket yang GO 1. Nah, terus kimchi yang banyak sebelumnya itu apa dong ? Bonus atau gratis yah berarti karena saya enggak memesan kimchi yang banyak itu, hehe. Untuk rasanya ini sendiri sih udah sama deh dengan kimchi yang besar tadi. Tapi entah kenapa saya lebih menikmati kimchi yang besar itu, mungkin karena tampilannya yang jauh lebih menarik dan juga menggugah selera haha. Untung aja kimchinya enak, jadinya enggak mubazhir ^_^.
Taste = 7/10

 Air Mineral
Ini adalah air mineral yang saya dapatkan dari paket GO 1 ini. Saya enggak promosi yah tapi karena diberinya memang "merk" itu. Untuk rasanya sih yang jelas segar dan ampuh dalam menghilangkan haus. Selain itu ukurannya juga cukup besar sehingga masih bisa untuk dibawa sambil jalan jalan di Royal Plaza ini smile.
 
So, cukup lah yah rasanya, hanya saja si Teubokki ini yang bikin saya berpikir ulang untuk beli atau makan teubokki di tempat ini. Sausnya itu yang bikin rasanya langsung down. Kalau untuk makanan yang lainnya sih cukup boleh dah rasanya, apalagi untuk si beef bulgogi rice dan juga kimchinya. Untuk harganya juga enggak mahal kok di tempat ini. Cukup terjangkau. Paket GO 1 ini harganya IDR 29.454 belum termasuk pajak 10% yah Openricers.

Pilih Mu Gung Hwa atau Kimchi-Go ? Well, semuanya punya kekuarangan dan kelebihan masing masing, hoho ^_^ *wise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...