Senin, 03 Februari 2014

Penang's House - Tunjungan Plaza " I Love Malaysian.....Food ^_^ "

Back song kali ini dari T.O.P yang liriknya : Long time no see long time no see... haha, lama tak jumpa semuanya, ini karena kesibukan saya yang tiada tara *langsung diantemi, maka dari itu setelah ada waktu dan mengumpulkan asa demi asa maka comeback lah saya untuk review review makanan.

Untuk review kali ini "murni" membahas tentang makanan yah bukan membahas masalah bola ataupun masalah lainnya yang berkaitan dengan Malaysia. Ini bahasa makanan, M-A-K-A-N-A-N.

Saya kembali berkesempatan untuk mengikuti gathering di Penang's House. Letaknya ini ada di Tunjungan Plaza IV. Kalau masih bingung sih ini ada di sebelah Sushi Tei dan Hachi Hachi. Masih bingung lagi ? Silahkan cari satpam, haha!.

Untuk tempat dari Penang's House ini cukup bagus juga yah. Disini itu nyaman dan bangkunya cukup banyak serta rapi. Sebagai hiasannya juga ada semacam lampion lampion yang cantik di tempat ini. Saat itu kami disambut dengan ramah dan juga baik. Gathering ini dijadwalkan mulai jam 6 sore (bertepatan dengan buka puasa) tapi karena masih ada syang belum dateng jadinya masih nunggu sebentar (*duh).

Dan gatheringpun dimulai :

  






Tea
Ini adalah minuman pembuka kami saat itu. Untuk rasa dari teanya ini enak yah karena teanya ini segar dan juga bikin anget ke badan. Saat saya minum ini terasa hangat dan nikmat. Cocok deh untuk minuman di buka puasa ini. Dan dimana mana rasa tea itu ya hampir semuanya sama haha.

Kerabu Seafood Apple
Nah ini itu adalah Appetizernya yah. Ini adalah semacam gado gado asinan yah kalau boleh saya bilang tapi ini menggunakan apple. Applenya ini segar yah. Didampingi oleh fishcake, crabstick, sama udang. Untuk seafoodnya ini segar segar yah dan saya gak ada masalah blas dari seafood disini. Semuanya enak dan juga empuk. Disiram dan dicampur dengan saus kerabu yang rasanya asem pedes seger. Mantap deh rasanya.

Honey Orange Chicken
Ini adalah menu andalan juga di Penang's House ini. Dari tampilannya aja ini udah bagus yah dan juga cantik. Ada elemen favorit saya di menu ini yaitu ayam dan juga orange. Ini makannya itu dengan orangnya yah. Untuk rasa ayamnya ini sendiri enak yah karena empuk dan juga cukup gurih. Rasanya ini manis gurih gitu deh untuk ayamnya ini. Dimakan barengan dengan orange jadinya unik yah, segar segar gimana gitu. Cocok banget pokoknya. Saya hisap hisap sampai tulangnya, yumm !

Tahu Telor
Ini adalah tahu telor. ( Hah ? Masa ? Bentuknya kok beda ? Bagus banget yah ? , udah deh jangan lebay haha ). Bentuknya ini cukup unik dan indah yah karena disajikan bertingkat gitu deh serta cukup tinggi. Untuk rasa dari tahu telornya ini enak yah. Tahu dan telornya ini terasa banget. Bahan bahan yang digunakan juga bagus sehingga rasanya nikmat. Enak juga loh rasa tahu telornya ini.

Pumpkin Saos Telur Asin
Ini adalah menu unik lainnya dari Penang's House ini. Yang pasti ini bukan udang saos telur asin seperti yang lainnya, haha. Untuk menu ini itu terdiri dari labu yang digoreng dengan tepung lalu disiram dengan saus telur asin. Tentu saja ini lembab yah dan lembut. Untuk rasanya ini saya suka banget yah. Ini manis banget bahkan seperti kue gitu deh. Saos telur asinnya ini juga bikin rasanya jadi asin asin gurih. Recommended banget deh untuk yang satu ini.

Deef Fried Garoupa Golden Butter Corn
Porsi dari makanan ini cukup gede juga yah. Ikannya ini cukup gemuk yah, hehe. Ini memakai ikan kerapu. Cukup wow juga yah dengan presentasinya ini. Untuk rasanya sih cukup enak yah tapi sayang ini terlalu kering buat saya. Saos butter cornnya masih kurang terasa sih kalau yang saya rasakan. Wah, yang satu ini sepo rek! Alangkah baiknya kalau saosnya ini lebih liquid dan strong yah supaya ini menjadi sedikit lembab dan juga tasty. Untuk digorengnya sendiri ini udah cukup oke karena krispi dan ikannya lembut. Jagungnya ini juga enak loh, ya jagungnya.
(Note : Dengan polosnya salah satu member Openrice terkejut dan bilang "hah? ikan garuda?" saat menu ini dijelaskan, dia salah denger, kan benernya garoupa dia dengernya garuda, LOL :D )



Hot Plate Sizzling Beef
Pertama kali menu ini disajikan sih kami semua dibuat cukup takjub karena ini diberi telur duluan yang dibiarkan masak sebentar lalu disiram dengan beef dan juga sausnya ini. Enak banget selagi dimakan hangat hangat. Rasa sausnya ini perpaduan dari blackpepper, oyster, dan juga bbq. Rasanya ini menjadi manis gurih. Untuk beefnya sendiri empuk yah dan cocok rasanya dengan sausnya ini. Telurnya juga bikin tambah asik yah rasanya. Ada jamurnya juga loh yang kenyal kenyal dan mantap rasanya. Tapi sejenak saya berpikir kalau menu ini western deh, ada yang setuju ?

Tom Yum Seafood
Ini adalah tom yum yah guys. Isinya ini ada jamur enoki, udang, cumi, crabstick, dan yang lain lainnya. Yang saya sempat cobain saat itu adalah jamur enokinya yang empuk dan juga nikmat dimakan dengan kuuah tomyumnya ini yang segar dan juga pedes karena dicampur dengan saus disebelahnya ini. Rasanya ini nikmat banget yah kuahnya, asem asem seger ada pedesnya gitu. Selanjutnya saya cobain cuminya. Untuk cuminya ini enak yah karena empuk dan gak alot. Udangnya ini juga seger dan gak amis. Suka banget dengan rasanya ini. Pas ada potongan cumi terakhir itu saya biarkan aja karena enggak ngerti kalau itu cumi "ndeso!", nah pas member lain bilang eh itu masih ada cuminya, langsung deh saya embat, haha *I am so mean.

Gimana ? capek baca review saya ? *ngancam sambil nodong pakai pisau
Eiits jangan dulu dong, masih ada dessert nih.

Ice Corn Bean Cendol
Ini enak banget yah karena rasa cornya terasa sekali manis dan juga cukup unik gitu deh rasanya. Untuk diatasnya ini ada es krim vanilla yang cukup manis dan nge-mix banget dengan semua komponennya ini. Cendolnya enak. Selain itu ada beannya juga yang lezat dan menambah tekstur dan rasa dari dessert yang satu ini. Ini cendol naik kelas banget deh, kalau ibaratnya di sekolah nih ya cendol yang ini ada di kelas unggulan atau VIP, wuihhh *mulai lebay.

Ice Durian Cendol
Ini sih sama yah dengan yang sebelumnya hanya saja ini memakai durian dan gak memakai red bean serta corn. Untuk rasanya ini jelas duriannya dominan banget yah, secara kan durian itu kuat banget rasanya. Bagi yang suka durian sih bakalan suka banget dengan dessert yang satu. Saya sih suka yah karena ini segar dan ada rasa khas dari duriannya yang nikmat. Ini daging buah durian asli loh yah bukan durian rasa rasa!

So, kenyang banget yah karena kami juga diberi masing masing 1 porsi nasi, duh baiknya. Makanan yang diberikan ini juga banyak dan lezat lezat deh rasanya. Untuk menu favorit saya ini ada 4 yaitu : Kerabu Seafood Apple, Pumpkin Telor Asin, Tom Yum Seafood, dan Ice Cendol Durian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...