Kamis, 27 November 2014

Ayam Bakar Primarasa (Jln. Kusuma Bangsa, Surabaya) - Cocok Untuk Makan Besar Bareng Keluarga


Siapa yang enggak kenal dengan tempat yang satu ini? Ya, Ayam Bakar Primarasa ini memang salah satu resto ayam bakar yang ternama di Surabaya. Bertepatan dengan ulang tahun salah satu sahabat saya, maka dengan langkah bahagia saya bersama dengan teman teman saya makan malam "telat" di Primarasa ini. Saya bilang "telat" karena memang saat itu kita baru sampai tempat ini jam 9an malam! Itu karena kami masih ada praktek mengajar bahasa inggris di daerah tambak wedi baru sebelumnya. Untung aja masih buka dan masih menerima orderan.



Begitu sampai di dalem, sepi loh. Itu disebabkan karena memang kami datengnya ini kemaleman alias tempat ini mau tutup. Takut terjadi apa apa, kita langsung aja duduk di meja panjang dan teman saya mengorder ini dan itu. Meskipun sudah malam, tapi pelayanan di Primarasa ini masih cukup prima, tidak ketus dan juga tidak lelet pelayannya. Kebersihannya juga sudah terjaga loh, enggak ada kotoran. Menu yang keluar juga cukup cepat sehingga kita tidak dibiarkan menahan lapar cukup lama malam itu.

 Karena kita orang indonesia yang baik dan benar maka makannya pakek nasi, wkwkw!


Udang Mayonaisse
Ini adalah salah satu snack pendamping makan malam kami saat itu, namanya adalah Udang Mayonaisse. Menu ini laris loh saat malam itu karena dalam sekejab menu ini menghilang karena diserbu oleh teman teman saya. Rasanya sih tetep enak, udang mayo dimana mana memang enak ya. Tepungnya tipis tapi cukup renyah, udangnya empuk. Selain itu juga mayonya ini manis rasanya. Dimakan buat ngemil pakai tangan gitu aja udah enak.
Taste = 8/10
Price = IDR 47.000

Cumi Mayonaisse
Ini adalah menu favorit saya saat itu karena selain bentuknya yang cakep, rasanya ini juga jempolan loh. Dipotong potongnya cukup rapi dan enggak asal sehingga berbentuk bulat si cumi ini. Cuminya enggak alot dan enggak amis. Tepungnya juga sama seperti si udang diatas yakni tipis dan renyah. Mayonya ini manis rasanya sehingga cocok banget menjadi saus di cuminya ini. Saya sangat menikmati menu yang satu ini sehingga saya menjadi orang yang paling banyak makan ini snack.
Taste = 8.5/10
Price = IDR 47.000

 Cah Kangkung Hot Plate
Yang namanya makan besar tentu saja harus ada yang namanya sayurnya yah. Karena kita enggak hobi dengan sayur kuah kuah maka Cah Kangkung Hot Plate ini adalah pilihan yang sesuai untuk menemani makan malam saat itu. Karena ini disajikan dengan hot plate maka tidak heran jika menu yang satu ini disajikan dalam keadaan panas sehingga makin sip rasanya. Kangkungnya ini masih segar dan juga rasanya. Sausnya juga menyerap dengan baik di hidangan ini, jadi rasanya itu ada rasa gurih dan juga asin. Sahabat setia ayam bakarnya ini karena kalau dimakan jadi satu bersama nasi, sambal, dan timun itu rasanya jadi istimewa.
Taste = 8.5/10
Price = IDR 17.500

Ayam Penyet
Karena ayam bakar yang tadi dirasa kurang maka teman saya yang berulang tahun memesan juga ayam penyet untuk kami cobain juga. Untuk ayam penyet ini adalah ayam goreng yang disajikan dengan sambal penyet dan juga lalapan. Rasanya yang ini juga enak. Saya suka bumbu ayam gorengnya yang menyerap di daging ayamnya, luarnya juga kering dan tidak berlebihan. Enak juga loh ayam penyetnya ternyata.
Taste = 8/10
Price = IDR 11.500

 Pepes Bandeng Tanpa Duri Pedas
Primarasa tidak hanya menyajikan aneka sajian ayamnya namun juga seafoodnya ada, salah satunya adalah pepes bandeng tanpa duri pedas ini. Prakteknya sih memang enggak ada durinya, good. Disajikan dengan porsi yang cukup besar sehingga cocok sekali untuk menu tengah yang mana biasanya untuk dimakan rame rame. Rasanya sih cukup enak. Pedesnya juga sudah pas sehingga tidak bosan rasanya menyantap si pepes bandengnya ini.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 42.000



Gurami Asam Manis
Ini juga merupaka menu terakhir yang kami pesan saat itu yakni Gurami Asam Manis. Seperti yang kami duga, daging gurami ini telah dipotong potong sebelumnya lau digoreng dengan tepung sebelum disiram dengan saus asam manis. Rasanya yang ini juga enak hanya saja kurang tasty menurut saya karena yang ada hanya rasa manis, rasa asamnya masih samar samar. Untuk daging ikannya sendiri juga sudah enak. Dimakan dengan nasi atau langsung dimakan gitu aja juga sama sama enak.
Taste = 8/10
Price = IDR 45.000

 Ayam Bakar 1 Ekor
Jangan bilang ke Primarasa kalau belum mencoba si ayam bakar yang sexy ini karena memang Primarasa ini terkenal dengan si ayam bakarnya yang mantap. Karena enggak mau rugi dan bisa dimakan rame rame jadinya si ayam bakarnya ini kami pesan yang 1 ekor langsung, jadi nantinya langsung bisa kami bagi rame rame. Untuk tampilannya sih dari segi presentasi memang biasa biasa aja, tapi dari warna sungguh sangat menggoda. Ayamnya ini matang sempurna dengan daging yang empuk. Manisnya kecap juga cukup meresap dengan baik di ayam bakarnya ini. Enak banget dimakan dengan nasi dan juga sambal yang sudah disediakan oleh Primarasa ini. Good meal!
Taste = 8.5/10
Price = IDR 45.000


Yang ini udah pasti es teh ya, wkwkw
Rasanya ya gitu gitu aja, sama lah kayak es teh yang lainnya.
Foto es tehnya lucu yang bawah, hihi

 Chocolate Blended
 Minuman yang satu ini juga dipesan dikarenakan memang lidah kita sudah lama serasi dengan minuman yang satu ini. Rasa minuman ini jelas coklat yang cukup manis dan juga cukup creamy. Rasanya enggak terlalu berat kok openricers sehingga minuman ini cocok disandingkan dengan aneka hidangan di Primarasa ini.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 19.000

 
Es Campur
Karena saat itu keadaan tubuh lagi gerah setelah capek ngajar, maka dibutuhkan es campur sebagai pendingin badan ini. Untuk rasa es campurnya ini cukup enak, tapi alangkah lebih nikmatnya jika ditaruh lebih banyak buah buahan sehingga akan terasa segar. Disamping itu semua, es campurnya ini sangat layak untuk dipesan. Rasanya segar dengan tingkat kemanisan yang cukup.
Taste = 7/10
Price = IDR 19.000

Dan, memang makan besar yah saat itu karena kami pesan banyak makanan di tempat ini dan secara keseluruhan kami semua puas baik dari segi rasa, porsi, dan juga harga. Harga yang ditawarkan di tempat ini wajar kok sehingga porsinya juga tidak kecil. Kami juga bisa pulang dengan perut kenyang karena memang saat itu kami makan banyak di tempat ini. Ayam Bakarnya tetep nice dan enak. Puas deh makan di Ayam Bakar Primarasa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...