Minggu, 01 Desember 2013

Richeese Factory - BG Junction " Fire Wings Nonjok !! "

 Happy December !!! Meskipun udah telat 1 hari buat ngucapin, hehe ^_^

Weekend itu saya bersama dengan cewek saya berkunjung ke salah satu mall di Surabaya yang bernama BG Junction. Sebenarnya sih saya jarang sekali ke mall yang satu ini, namun akhir akhir itu saya sering sekali mampir ke mall ini karena ada sedang ada urusan *lagi.-_-

Setelah selesai dengan urusan saya, maka kami berdua pun memutuskan untuk makan yah. Mata kami langsung teruju pada Richeese Factory ini yah yang terletak di Lt. 1. Untuk bisa sampai ke restoran ini cukup mudah yah. Kalau dari parkiran sepeda motor itu openricers harus masuk ke pintu masuk dan melewat sebuah dept. store yang sangat panjang dan juga besar. Setelah bakalan melihat eskalator, nah naik aja esklator sampai ke lantai 1. Di lt. 1 ini langsung aja ngelihat ke arah timur karena Richeese Factory ada disana.

Saya memilih untuk makan di Richeese Factory ini karena kangen banget dengan rasa si fire wingsnya. Berhubung saya suka dengan makanan yang pedas pedas jadinya si fire wings di tempat ini cocok banget buat saya. Selain itu juga ada saus cheesenya yang enak dan juga unik deh di tempat yang satu ini.



Richeese Factory ini cukup bagus dan juga besar yah tempatnya. Kursi dan mejanya ini juga tertata dengan rapi. Pelayannya saat itu juga ramah dan murah senyum yah kepada kami. Itu yang membuat kami betah makan di tempat ini. Cara kerjanya juga cukup cepat dan enggak berbelit belit. Kalau untuk kebersihannya juga sudah bersih.

Sempat terdengar banyak suara orang kesurupan berkata keras karena kepedesan makan si fire wingsnya ini yah. Kalau boleh saya tebak itu pasti deh mereka yang ngomong itu pesan yang level 5 alias yang paling pedas, hehe. Mendengar itu semakin gak sabar yah saya mencicipi si fire wings saya ini.

Saya dan pacar saya masing masing memesan Combo 5 yah yang berisi 4 Fire Wings + Nasi + Minuman. Untuk minumannya ini saya memesan yang pink lava dan pacar saya ini memesan yang fruit tea strawberry. Untuk level pedesnya sih pacar saya memilih yang level 2 dan saya yang level 3. Selain itu kami memesan Richeese Sticks sebagai pembunuh pedas cemilannya.

Fruit Tea Strawberry
Minuman ini punya cewek saya. Kalau yang ini itu saya akui rasanya memang beneran segar yah. Memang minuman ini sederhana yah yakni teh rasa strawberry. Namun rasanya ini seger banget dan juga pas yah. Manisnya itu pas. Kalau yang ini itu mau es batunya sudah mencair atau belum rasanya enggak berubah yah, sama sama segarnya. Minuman ini juga cukup ampuh kok untuk mengusir rasa pedas dari si fire wingsnya. Mungkin kalau boleh dibandingkan dari Pink Lava punya saya dan juga Fruit Tea Strawberry punya cewek saya ini lebih segar yang Fruit Tea Strawberry ini. Rasanya itu pas. Tehnya wangi dan juga strawberrynya terasa segar manis, enggak kecut kok yang ini.
Taste = 9/10
Price = Included with Combo 5

Pink Lava
Ini adalah minuman saya yah. Saat itu minumannya ini hanya ada 2 saja yakni yang Pink Lava dan juga Fruit Tea Strawberry. Kami berdua akhirnya sepakat untuk memilih yang beda beda. Saya memilih yang Pink Lava ini. Untuk tampilannya sih sudah cukup cantik yah, yakni pink, hehe. Nah untuk rasanya ini sebenernya enak. Tapi karena saya minumnya ini pas esnya udah mencair jadinya rasanya gak terlalu enak/seger lagi. Perpaduan rasa dari es susu kelapa dengan sirup strawberrynya ini malah jadi berat(?) yah rasanya. Jadinya pas saya minum ini malah langsung bikin kenyang, hehe. Padahal kombinasinya ini bagus dan juga cukup unik. Rasa manisnya juga pas. Lain kali saya akan minum sebelum esnya mencair, hehe smile.
Taste = 7/10
Price = Included Combo 5

Fire Wings BBQ Sauce Level 2
Kalau menu yang satu ini adalah pesanan dari cewek saya. Saya juga ikut nyobain dong pastinya smile. Bisa dilihat perbedaan dengan yang level 3 punya saya yakni saus di ayamnya yang ini itu lebih sedikit, kalau menurut saya. Untuk rasa ayamnya ini enak yah. Ayamnya ini empuk dan juga cukup gede juga sayapnya. Rasa gurihnya juga terasa. Untuk yang ini itu juga cukup pedas yah. Tambah parahnya lagi pacar saya ini membawa chili sauce yang menurut saya sia sia karena si saus di ayamnya ini udah cukup pedas yah, hehe. Meskipun yang ini pedes tapi masih bisa dinikmati dengan cukup baik kok openricers.
Taste = 8/10
Price = IDR 28.000 / Combo 5 ( Included with Rice and Drink "Fruit Tea Strawberry" )



Fire Wings BBQ Sauce Level 3
Menu yang ini itu adalah pesanan saya. Yup, yang ini itu yang level 3 dan sausnya ini lebih banyak dari yang dipunyai oleh cewek saya yang level 2. Untuk rasanya ini sudah jelas sangat pedas yah, padahal ini masih level 3, jadi level 4 sama 5 apa kabar pedesnya yah lol. Untuk pedesnya ini memang cukup nonjok! yah sehingga yang ini itu sangat cocok buat orang yang suka pedes seperti saya ini. Saya sampai mengeluarkan air mata saking pedesnya. Ayamnya ini sama empuknya. Dilapisi dengan tepung sehingga nampak renyah. Dan dilapisi saus BBQ yang pedes tadi itu yah dan ada rasa asinnya juga. Ini yang bikin jadi basah yah si sayap ayamnya ini. Saya sangat suka dengan yang krispi krispi basah seperti ini. Rasa ayamnya ini juga gurih. Saya colek dengan saus cheesenya ini jadi makin yummy deh. Perlu diketahui si saus cheesenya ini cukup ringan yah rasanya sehingga enggak bikin eneg sama sekali, meski begitu rasa kejunya tetap terasa loh. Nasinya ini juga empuk dan juga warnanya bagus. Saya jelas saya merasa lebih pas dan puas dengan yang level 3 ini.
Taste = 9/10
Price = IDR 28.000 / Combo 5 ( Included with Rice and Drink "Pink Lava" )


Richeese Stick
Untung aja kami pesan cemilan atau snack yang satu ini karena minuman aja enggak mampu untuk mengurangi rasa pedas membara dari si-fire wingsnya ini. Isinya ini memang cuma 3. Karena yang makan saya dan juga pacar saya jadinya ya dapet 1,5an yah, hehe. Untuk bentuknya ini memanjang. Isianya ini ya keju yah. Kejunya ini asin gurih gitu khas keju, enak dan juga melted banget dilidah. Saya suka banget tekstur dari cemilan yang satu ini karena diluarnya ini krispi enak dan didalemnya ini lembut melted yah dari kejunya. Enak banget deh pokoknya Richeese Stick ini. Cukup mampu untuk mengusit rasa pedas. Dan kehadirannya ini pas banget sebagai penutup acara makan seru ini.
Taste = 9/10
Price = IDR 15.000

So, berkesan yah makan di Richeese ini karena rasa Fire Wings dengan balutan saus BBQ yang pedas ini memang bener bener enak dan juga pedas banget. Gak membosankan juga rasanya karena disediakan saus cheese sebagai pendampingnya, unik banget. Secara keseluruhan saya suka banget makan di tempat ini. Rasanya enak dan juga harganya tidak terlalu mahal, masih bisa dijangkau. Kami menghabiskan IDR 71.000 untuk berdua. Cukup terjangkau bukan dengan makanan yang cukup banyak dan juga rasa yang lezat smile.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Beneran ennak YAH saya jg pernah coba YAH harganya murah YAH btw baca artikel ini kita jadi ngakak YAH yg nulis kebanyakan gunain kata YAH YAH hayyyaaaaahhhh hahahaha

    BalasHapus
  3. Beneran ennak YAH saya jg pernah coba YAH harganya murah YAH btw baca artikel ini kita jadi ngakak YAH yg nulis kebanyakan gunain kata YAH YAH hayyyaaaaahhhh hahahaha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...