Jumat, 28 Februari 2014

Mie Pangsit Bakwan Griya Abadi - Mie Pangsit Enak Recommended !



Saya ingin membagi pengalaman saya makan di Pangsit Mie Bakwan ini. Saat itu saya bersama dengan mama saya baru pulang dari kampus. Ya, mama saya kerja di kampus saya. Saat itu mama saya mengajak saya untuk makan di salah satu gerai pangsit di perumahan Griya Abadi Bangkalan.

Kebetulan arah kami pulang itu melewati perumahan ini sehingga saya setuju. Untuk mencarinya ini tidaklah mudah yah. Ini semua karena gerai pangsit ini tidak membuanyai banner didepannya sehingga bikin bingung.

Saat itu mama saya melewati sebuah musholla dan bertemu dengan salah satu rekannya. Nah, rekan mama saya ini yang akhirnya mengantar kami untuk makan di tempat ini *kami nyerah. Jalannya sih cukup lurus dan ikut jalan aja dari musholla itu. Dan benar yah kalau tempat ini itu enggak ada banner diluarnya jadi hanya pakai 1 kertas aja yang itupun ditaruh didalem sehingga tidak mudah untuk melihatnya.

 
Akhirnya saya dan juga mama saya bisa duduk, *saya capek abis dari urusan kampus ditambah tas berat! *curhat gak penting. Untuk facadenya sih memang bisa dibilang hanya tampak depan aja yah dari restorannya yang langsung menuju tempat duduk. Tempat makan ini menempati garasi yah. Tapi tenang aja karena ini bersih banget kok. Meja meja ditata dengan rapi dan enggak ada kotoran sedikitpun. Pelayannya juga ramah banget. Orang jawa juga yah sehingga orangnya sopan saat berbicara.

Saya sih yakin banget kalau yang punya tempat ini adalah orang kaya karena dilihat dari rumahnya yang bagus dan juga memiliki mobil. FYI Perumahan Griya Abadi juga terkenal dengan perumahannya orang tajir tajir. Mungkin si pemilik rumah ini membuka usaha juga yah mumpung ada kesempatan/waktu. Salut deh dengan yang satu ini

 

Pangsit Mie Bakwan ( Pangsit Campur )

Kami berdua ini memesan yang namanya itu Pangsit Mie Bakwan. Pertama kalinya ini sih ditanya oleh pelayannya mau pangsit goreng atau basah. Karena kami suka dengan keduanya jadi kami memesan yang campur aja. Untung aja bisa dan pangsitnya ini dapet dua, seneng deh. Nah, untuk porsinya ini sendiri cukup banyak juga yah. Mienya itu pas rasanya dan kenyalnya ini oke yah. Dibumbui dengan cukup gurih sehingga mienya ini enak. Diatasnya ditaburi dengan ayam ayam cincang yang cukup banyak dengan rasa yang manis gurih. Sayurannya juga segar segar yah.

Udah gitu pangsit gorengnya ini enak banget deh. Pangsitnya ini enggak berminyak dan enggak bikin pusing *riz ada apa denganmu sampai makan pangsit bisa jadi pusing ! XD, itu karena saya biasanya kalau makan pangsit yang banyak minyaknya itu jadinya pusing. Pangsit gorengnya ini saya menikmati banget. Rasanya gurih. Untuk pangsit yang basah ini juga enggak kalah enaknya. Lembut dan juga empuk. Rasanya juga gurih. Kalau biasanya saya suka yang pangsit basah namun ditempat ini saya lebih suka yang pangsit gorengnya.

Untuk bakwannya ini diberi 2 bola yah dan juga kuah kaldunya. Terserah sih yah mau kuahnya itu langsung dicampur ke mie atau dituang sedikit sedikit. Saya sih lebih suka untuk menuangnya sedikit sedikit. Rasa kuahnya ini enak karena gurih dan juga asin yang pas. Kaldunya juga cukup terasa, rasanya ringan. Untuk bakwannya ini empuk dan juga gurih. Cukup tasty yah dan bisa nyambung gitu dengan rasa mie pangsitnya. Saya tambahkan saus sambel dan juga tomatnya supaya lebih tasty dan lebih nonjok!.

Price = IDR 13.000
Taste = 8,5/10

Es Jeruk

Untuk minumannya sih yang saya senang dari tempat ini karena cukup banyak. Bisa kok memesan jus buah. Namun karena kami datengnya itu sore hari jadinya sudah banyak yang habis *crycry. Yang ada ini yang jeruk ini, yaudah deh enggak apa apa toh saya dan mama saya suka dengan jeruk. Minuman ini bukan minuman rasa jeruk yah tapi ini beneran minuman dari buah jeruk. Rasanya ini asem manis seger, karena sudah ditambah gula sepertinya. Komposisi minuman ini seger banget yah. Ada es batunya juga yang bikin tambah seger. Sayangnya, kalau untuk saya gelasnya ini kurang besar dan berdampak dengan porsinya, hehe.
Price = IDR 4.000
Taste = 8/10

Jadi saya dan juga mama saya masing masing mengeluarkan biaya sebesar IDR 17.000 untuk 1 buah pangsit mie bakwan dan juga es jeruknya. Tentu saja saya enggak bayar karena ini mama saya yang bayar smile *senangnya kuliner bareng orang tua. Untuk harga segitu sih sangat worth it banget lah, apalagi ini pangsit mie bakwannya rasanya itu enak banget. Es jeruknya juga demikian.

Kalau di review sebelumnya saya bilang Mie Ayam SMPK adalah mie ayam paling enak di Bangkalan, kali ini saya bilang kalau Pangsit Mie Bakwan di Griya Abadi ini adalah mie pangsit paling enak di Bangkalan.Jadi kalau "mie ayam" yang enak itu SMPK, kalau "mie pangsit bakwan" itu di Pangsit Mie Bakwan Griya Abadi yang enak ! ^_^

4 komentar:

  1. pengen nyoba juga mas... tapi sayange kenapa musti nyabrang pulau dulu :(
    ntar klo kesana tag nyoba ah :D

    BalasHapus
  2. Sebelumnya makasih banyak ya mbk udah ngunjungi blog kuliner aku ini :). Dan juga mbk ade uny adalah orang pertama yang ngasih komen, hehe, makasih ya :).

    Iya cobain ya mbk kalau ke Bangkalan, beneran enak loh rasanya, enggak kalah kok sama pangsit mie di Surabaya ^_^.

    BalasHapus
  3. Dek, itu jauh gak dari gerbang? kayaknya enak. aku besok mau nyoba ah.. blok berapa itu?

    BalasHapus
  4. Mbk nurir = Ya lumayan jauh mbk, jalannya itu agak ribet mbk. Itu pokoknya dari gerbang lurus aja terus belok kiri di belokan kiri yang kedua, terus cari masjid, setelah itu belok kanan mbk, terus lurus aja, pangsit mie bakwan ada disebelah kanan. Kalau bloknya aku enggak tahu mbk,maaf, hehe

    Lihat atau fokus ke meja makannya aja mbk di rumah sebelah kanan soalnya mie pangsit bakwan di griya itu enggak ada papan namanya mbk waktu aku makan disitu, jadi mirip rumah biasa.

    Semoga membantu :). Enak kok memang pangsit mie bakwan disitu menurutku

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...