Rabu, 26 November 2014

Bakso Tenis (Bangkalan) - Bakso Yummy di Bangkalan

Kalau misalnya ditanya bakso apa yang paling terkenal di Bangkalan, orang pasti akan menjawab Bakso Tennis. Saya sendiri cukup setuju dengan pernyataan masyarakat disini karena memang selain baksonya enak, namanya juga cukup terkenal. Saya pribadi mengenal bakso yang satu ini sejak saya SD. Untuk tempatnya juga tidak bisa dibilang strategis, yakni masih masuk gang besar gitu sehingga bukan berada di jalan utama. Bakso ini terletak di belakang Studio Foto Merlin.
 

Bakso di tempat ini memiliki keunikan tersendiri yakni bakso yang lembut nan gurih. Bakso di tempat ini memang lembut dan halus sekali teksturnya sehingga sangat nikmat apabila dimakan dengan kuahnya yang juga gurih dan tasty. Mungkin karena tekstur bakso yang lembut dan empuk sempurna inilah yang membuat Bakso Tennis bisa berjaya hingga saat ini.

Untuk tempatnya ini sendiri tidak terlalu besar. Dibilang kecil juga tidak, sedang lah ukurannya. Tempatnya disini juga bisa dibilang cukup nyaman yah, tidak terlalu panas juga karena sudah ada kipas angin di tempat ini. Mejanya disediakan memanjang dan memutari tembok gitu deh jadi bisa diduduki oleh orang banyakPengunjungnya juga ramai, namun wajar, jadi enggak ada tuh yang namanya antri sampai berdiri. Kalau yang berdiri itu adalah orang orang yang mau bungkus atau take away dari tempat ini. Pelayanannya juga cukup bagus. Pelayannya ramah dan juga kerjanya enggak lelet. Kebersihannya juga cukup bersih untuk ukuran warung bakso.

 chopstick Es Jeruk
Untuk minumannya sih saya pesan es jeruk karena memang es jeruk di tempat ini rasanya cukup manis sehingga cukup mampulah meredam rasa pedas setelah makan bakso di tempat ini. Untuk rasa jeruknya ini memang beneran jeruk yah jadi bukan jeruk rasa rasa. Untuk segarnya juga segar dong, gelasnya juga gede.
Taste = 7/10
Price = IDR 3.000
 
 chopstick Es Teh
Ya, memang yang namanya es teh ini ada dimana mana yah. Memang pesona es teh itu kuat disetiap rumah makan, karena selain harganya yang murah rasa dari es teh ini memang menyegarkan loh apalagi disajikan dingin. Es teh di Bakso Tennis ini juga segar dan manisnya pas. Gelasnya juga gede, jadi 1 gelas itu cukup loh.
Taste = 7/10
Price = IDR 2.000

 Yang diatas itu adalah sam to the bel, sambel !

 chopstick Mie Ayam Bakso
 Entahlah, saya akan merasa rugi jika hanya membeli mie ayam padahal ada mie ayam bakso di menu ini, mungkin karena saya akan lebih puas jika mie ayam ini disandingkan dengan bakso, hehe. Well, untuk ukuran porsinya ini cukup generous yah, enggak pelit. Kuahnya ini enak. Kuahnya enggak terlalu berminyak sehingga pas dimakan itu enggak eneg. Gurih dan asinnya juga pas. Mienya dimasak dengan cukup bagus, mienya empuk. Untuk ayamnya ini enak juga karena yang pasti daging ayamnya ini sudah berbumbu dan juga dipotong potong. Kalau untuk baksonya sih no comment lah ya karena memang baksonya ini bulat sempurna dan lembut halus teksturnya.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 9.000
 
 chopstick Bakso
Inilah menu yang ditunggu tunggu, yakni bakso. Ya, ini cuma bakso dan memang jika dibandingkan dengan mie ayam bakso diatas itu bakso ini kalah dalam hal porsi, tapi dari segi rasa bakso ini menang telak. Saya lebih bisa menikmati kuah baksonya ini dikarenakan kuahnya yang ringan namun gurih. Rasa asin tentu saja ada namun asinnya ini pas. Ada mie kuningnya juga loh, tapi enggak banyak. Bakso yang ini terdiri dari 1 bakso besar dan beebrapa bakso kecil lainnya. Untuk yang bakso besar ini memang lebih meaty sehingga tidak sebegitu halus dan lembut seperti bakso kecilnya. Dagingnya ini terasa loh di baksonya jadi memang rasa baksonya mantap. Rasanya enak, apalagi ditambah dengan sambal dan kecap. Jadi naik kelas deh rasanya.
Taste = 8/10
Price = IDR 8.000


 chopstick Bakso Spesial
Nah, kalau yang bakso tadi udah ditunggu tunggu, bakso super inilah yang paling ditunggu. Kalau diibaratkan itu bakso itu anak dan bakso super ini adalah ibunya. Bagaimana tidak, lah porsinya lebih banyak dari yang bakso tadi sehingga bakso super ini cocok banget buat pengunjung yang lagi laper. Penambahannya ini ada 2 bakso besar sehingga pengunjung bisa dijamin puas dengan baksonya ini. Seperti biasa saya tambahkan saos, kecap, dan sambal secukupnya supaya baksonya ini jadi lebih tasty. Rasa baksonya jelas sama enaknya, dagingnya terasa dan empuk banget. Karena ada 2 bakso besar dan beberapa bakso kecil jadi makan 1 porsi bakso jumbo ini udah kenyang loh.
Taste = 8.5
Price = IDR 12.000



chopstick Ritual Saya Setelah Kuah Bakso Habis
Nah, ini adalah ritual saya setiap saat apabila saya telah selesai makan bakso yakni saya menyisakan 1 bakso di mangkok lalu saya beri saos, kecap, dan sambal sebagai campurannya, setelah itu saya ratakan semuanya dan makan deh baksonya. Kalau untuk saya sendiri sih yang ini jelas banget enak. Baksonya gede, e,puk, dan meaty ditambah dengan aneka saus tadi jadi satu. Enak deh rasanya meski tanpa kuah.

Jadi, memang Bakso Tennis ini cukup bisa membuktikan sebagai salah satu warung bakso yang sip dan oke di Bangkalan. Rasa bakso disini memang enak dan juga empuk dan halus. Kuahnya juga enak. Rasa keseluruhan juga konsisten dari dulu sampai sekarang. Karena saya suka dengan bakso yang empuk dan lembut jadinya Bakso Tennis ini menjadi salah satu tempat makan bakso yang sering saya kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...