Selasa, 25 November 2014

Solaria ( Surabaya Plaza ) - Good Taste Good Value


Di siang yang terik itu di Kota Surabaya, saya bersama dengan teman teman saya berencana untuk makan di Surabaya Plaza setelah belanja novel bahasa inggris di salah satu toko barang lengkap terkenal di Surabaya Pusat. Yup, sebagai anak sastra yang baik dan benar saya beserta teman teman saya rela menyisihkan uang saku untuk membeli novel bahasa inggris *angel mode on* .Nah, kebetulan tempat kami beli itu tidak jauh dari Surabaya Plaza ini jadinya ya sekalian deh mampir buat makan. Sempat bingung mau makan dimana, akhirnya kami masuk ke Solaria. Alasan kami adalah harganya wajar untuk kantong mahasiswa seperti kami yang tidak selamanya tebal, hehe.
 

 


Siang hari itu tampak ramai meski kursi tidak semuanya penuh. Kami kebetulan dapat meja panjang yang bisa diisi hingga 10 orang kalau tidak salah. Suasananya sih tentu saja lebih nyaman dan lebih sejuk daripada di luar. Sofanya empuk dan juga tempatnya bersih. Pelayannya juga cukup baik orangnya. Nah yang saya takjub di Solaria - Surabaya Plaza ini adalah makanan tersaji dengan waktu yang tidak terlalu lama, saya takjub karena biasa Solaria di tempat lain ini lama sekali menyajikan menu makanan nah di Surabaya Plaza ini bisa dibilang termasuk cepat. Maka dari itu saya merasa senang dengan kecepatan kokinya.

 Menunya seperti diatas

 bowlNasi Ayam Teriyaki
Ini adalah makanan pertama yang hadir dengan tampilan yang cakep. Simple tapi bersih. Rata rata kami semua memang memesan dengan nasi karena yang namanya makan siang jadi kurang afdol kalau tidak makan nasi. Saya sempat mencicipi dan yang pertama kali saya rasakan itu asin yah, si saus teriyaki itu cukup asin untuk saya. Ayamnya sih oke oke aja. Digoreng matang dan juga krispi. Saya icip dengan salad dan saus sambal sehingga rasa asin dari saus teriyakinya ini berkurang.
Taste = 7/10
Price = IDR 20.910 ( Excluded Tax 10% )

 Saladnya menggoda. Rasanya sih cukup yummy!

 

bowlNasi + Chicken Cordon Bleu
Kalau yang satu ini adalah pesanan saya. Sebagai pecinta beef, ayam, dan juga cheese tentu saja saya memilih menu yang satu ini karena chicken cordon blue ini terdiri dari lapisan daging ayam yang didalamnya ada keju dan juga smoked beef. Tidak hanya itu, diatasnya juga disiram semacam saus coklat dan juga mayo. Sempat takut icip saus coklatnya itu karena takut bakalan asin juga seperti saus teriyaki diatas, tapi ternyata tidak openricers. Itu saos warna coklat muda rasanya manis dan juga gurih. Mayonya ini juga membuat rasanya jadi lebih yummy. Saya suap dengan saladnya jadi makin nendang deh rasanya. Nasinya juga enak dan pastinya itu nasi bakalan bikin kenyang. Kulit luar ayamnya ini renyah dan garing. Smoked beefnya terasa gurih dan kejunya juga bikin tambah sip. Suke deh.
Taste = 8/10
Price = IDR 30.910 ( Excluded Tax 10% )


 bowlNasi Bistik Sapi Mentega
Kalau yang diatas itu dimanjakan dengan salad, yang kali ini pendampingnya ada cap cay yang bersanding ria dengan sapi masak mentega. Porsi untuk beefnya ini bisa dibilang banyak yah, enggak pelit tempat ini buat ngasih beef. Dimasak dengan cukup enak dan juga cukup empuk. Rasanya ini manis dan juga gurih. Dimakan bareng dengan capcaynya jadi lebih enak tuh karena capcaynya ini bisa dibilang seger juga.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 26.364 ( Excluded Tax 10% )

 bowlNasi + Ayam Goreng Rica
Kesan pertama saat melihat menu ini adalah porsi ayamnya yang gede. Itu ayam tampaknya memang cukup montok yah sehingga teman saya tersenyum puas melihat porsi "lauk"nya lebih grande dari yang lain. Secara rasa sih ya cukup enak. Bumbu ricanya cukup bisa diterima dengan baik dilidah dan cocok dengan ayamnya. Ayamnya ini empuk dan juga enggak alot saat dimakan. Pendampingnya ini juga cap cay yah bukan salad. Cap caynya sama seperti yang tadi yakni segar.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 25.454 ( Excluded Tax 10%)


 bowlMie Ayam Katsu Teriyaki
Bisa dilihat kalau menu yang satu ini jauh lebih heboh dibanding pesanan kita kita semua. Ya, menu ini terdiri dari 4 komponen yakni ayam, mie, salad, dan juga kuah. Tidak lupa juga dengan saus teriyakinya yang tadi. Untuk sausnya ini ternyata memang saus teriyaki di tempat ini itu asin yah. Ah andai saja saus teriyakinya tidak asin. Untung aja ada kuah kaldunya sehingga sedikit banyak bisa mengurangi rasa asin di mie ayam katsu teriyaki ini. Mienya ini mie plain yah alias gak ada bumbunya. Dimakan dengan ayam fillet digoreng tepung. Ayamnya enak, matang, dan krispi. Saya suka kuah kaldunya yang gurih tapi ringan rasanya sehingga bikin mienya jadi lebih berasa. Pendampingnya ini ada salad yang sedari tadi rasanya memang yummy.
Taste = 8/10
Price = IDR 21.819 ( Excluded Tax 10% )


 bowl Nasi + Fillet Ikan Goreng Rica Rica
Dari beberapa menu diatas, cuma menu ini doang yang datengnya paling lama. Untuk tampilannya sih nice yah, si ikan fillet ini bersanding dengan capcay dan juga nasi putih. Bumbu atau sausnya ini sama dengan yang ayam tadi hanya saja yang ini memakai bahan fillet ikan. Rasanya ini juga enak. Ikannya empuk dan juga enggak amis. Cukup cocok dengan saus rica ricanya ini. Porsi ikannya juga diberi cukup banyak. Dimakan dengan capcay bikin ayam rica rica ini jadi naik kelas rasanya. Sungguh perpaduan yang cocok juga jika dimakan dengan si nasi putihnya itu.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 27.273 ( Excluded Tax 10% )




Es Teh Manis
Saat itu kami semua memang memesan minum es teh. Untuk es teh manis di Solaria ini rasanya cukup menyenangkan karena mempunyai kadar tingkat manis yang pas dan juga rasa tehnya bukan teh abal abal atau teh pasaran. Diberi gelas yang cukup gede juga sehingga bakalan puas dengan porsi es teh manis ini. Sangat sesuai menjadi teman minum penghilang dahaga saat makan di Solaria
Taste = 7/10
Price = IDR 5.455


Kesimpulannya adalah kami bisa makan dengan tenang dan juga tentram di Solaria ini. Meskipun saat itu ramai tapi tidak berisik loh, mungkin bisa dibilang yang paling berisik saat itu adalah saya dan teman teman saya. Tempatnya cukup besar dan juga tempat duduknya empuk. Pelayannya juga cukup cepat saat menyajikan makanan. Rasa makanannya juga oke meski saus teriyakinya yang asin tadi tapi secara keseluruhan masih oke. Chicken Gordon Bleu favorit saya juga masih tetap konsisten enaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...