Kamis, 28 November 2013

Pancake Durian Louvre " Satu ? Mana Cukup ! "


Saat itu di pagi hari saya sedang berbicara santai dengan salah satu teman saya berinisial "ika"..wkwk. Kita ngobrol sambil nungguin dimulainya seminar, kebetulan kami pantia seminar saat itu. Karena dia tahu saya punya blog kuliner, dia mempromosikan si pancake durian yang dijual oleh salah satu teman kosnya. Saya sih tahu pancake durian itu dari mbak dewi di laurentiadewi.com 



Setelah dipikir pikir akhirnya saya putuskan untuk pesen aja deh. Saya minta pin bbm nya terlebih dahulu. Ini dia pin bbm nya 23A72ACE ( Saya udah ijin kok untuk mem-publish pin bbm nya ). Setelah tanya ini itu ( maklum saya cerewet ) ke penjualnya akhirnya saya 'deal' dengan memesan 1 pancake durian super jumbo rasa pandan dan juga 1 pancake durian small rasa original. Berdasarkan gambar di BBMnya sih pancake durian yang dijual adalah merk LOUVRE.

FYI harga di tempat ini itu untuk ukuran yang Jumbo = IDR 20.000 dan yang Small = IDR 12.500. Jadi total yang harus saya bayar adalah IDR 32.500.

Untuk rasanya sih macem macem ada original, coklat, pandan, dll. Rasanya itu merupakan rasa kulit pancakenya ini yah bukan daleman/isinya.

Saya memilih untuk membeli disana karena bisa membeli eceran, hoho





Maaf kalau bentuknya yang warna kuning itu acak acakan gembel karena memang pada awalnya sih kulitnya agak sobek sedikit dan ditambah tidak sengaja saya senggol geal geol/tekan *betapabodohnyasaya. Ditambah lagi juga pada saat itu cuaca sedang hujan yah. Dan saya hujan hujanan gitu sambil bawa ni pancake, tentu aja gak kena hujan pancakenya tapi kena senggal senggol sana sini.

Sampai dirumah saya masukan ke freezer karena pengennya dingin gitu, setelah 1 jam saya keluarkan dan saya diamkan 15 menit supaya jadinya lebih empuk dan enggak seperti makan es. Setelah dikira empuk maka saya keluarkan. Makannya ini saya pakai sendok yah karena tangan saya ini enggak mau belepotan. FYI, si pancake durian ini memang agak rapuh kalau dipegang jadi daripada makannya berantakan mending pakai sendok deh.



Dan ini dia penampakan gambar dari pancake durian yang saya makan. Itu yang ukuran jumbo pandan. Well, emang sih kelihatannya sangat agak horor. Tapi jangan dikira rasanya se-horor penampilannya yah karena rasanya ini enak banget. Pertamanya sih saya pikir bakalan ada cream duriannya eh ternyata ini murni se-murni murninya daging durian yang kualitasnya itu jempolan. Ini daging durian asele (asli ) loh. Rasanya ya durian yang enak dan bukan durian abal abal. Ada rasa manis, asem, dan pahit khas durian yang pas saat dimakan. Tentu saja aroma dan rasa khas dari durian ini tercium langsung baik saat dihirup maupun saat dimakan. Ada creamnya juga yang membuat rasa dan tampilan pancake durian ini jadi makin cantik dan 'naik kelas'. Kulit pancakenya ini juga tipis yah sehingga enggak susah deh makannya. Rasa pancake durian ini lembut banget dan ya durian banget!.

Oh ya, untuk yang rasa pandan dan juga original itu saya pikir rasanya sama aja karena memang duriannya ini loh yang menonjol banget rasanya. Ya iyalah ini lo daging durian asli yang tebel banget jadi sama aja makan durian tapi tanpa biji dan juga dengan tampilan yang modern dan manis seperti saya. Kalau boleh lebay sedikit, saya makan pancake durian ini sambil merem melek dan ngirit-ngirit(?) loh. Di irit karena rasanya ini enak banget dan saya enggak mau cepat 'usai' makan pancake durian ini saking enaknya, hiks hiks.

Saran saya "beli yang jumbo aja, meskipun lebih mahal namun lebih puas makannya" hoho

Ya, saya harus bilang "Satu ? Mana Cukup !"

Pengalaman yang menyenangkan yah setelah akhirnya bisa merasakan kenikmatan si-pancake durian ini. Rasanya pengen banget order lagi, hehe ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...