Jumat, 09 Mei 2014

SAS Cafe n Resto ( Jl. Baskara Sawah, Surabaya ) - "Bengkel, Makanan, Back to Nature, dan .... Kentongan"

 Saya kenalan dengan SAS Cafe n Resto ini melalui sebuah website diskon (ki, ketahuan bgt lu sukanya yang diskon diskon! ). Nah akhirnya saya beli tuh kuponnya karena saya rasa waktu itu cukup murah untuk sebuah paket makanan. Berangkatlah saya berdua dengan seorang sahabat saya (perempuan) yang dari SD sudah menjadi soulmate saya, haha !

Oh ya restoran ini masuk gang yah didepan SPBU Mulyosari, tidak terlalu sulit untuk mencarinya karena SAS itu sudah cukup terkenal di Surabaya.  Yang pertama kali terlihat adalah bengkel SAS yang cukup besar, selanjutnya masuk lagi dari bengkel sebelah kiri baru deh kelihatan resto SAS yang cukup besar ini.



  
Untuk konsep restorannya ini sendiri sih sangat unik kalau bisa dibilang karena tempat ini jadi 1 dengan bengkel yang cukup terkenal, selain itu juga bentuk restorannya yang back to nature. Bangunannya juga dibagi menjadi dua yakni di restoran yang semi modern dan juga saung saung seperti ini. Tentu saja kami berdua memilih yang saung seperti ini. Dikarenakan kami datangnya saat itu weekday di pagi hari menjelang siang sehingga pengunjungnya tidak terlalu ramai. Ada tempat bandnya juga loh buat live music, tapi buat malem aja kalau enggak salah.

Well, yang lucu adalah saat kami memanggil karyawannya. Nah di tiap saung itu ada semacam kentongan, yup kentongan aku gak bercanda lo ! Nah gunanya itu untuk manggil arwah gentayangan pelayannya. Dan itu sangat tidak menyenangkan karena saya mengetok ngetok itu kentongan sampai capek pelayannya gak dateng dateng juga ! Boleh sih tradisional tapi kalau gak berguna buat apa ada kentongan ? -_- . Akhirnya karena saya frustasi aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi,  saya langsung datengi pelayannya aja deh di tempat pesen itu. 

 

Itu saya foto buku menunya namun satu sisi saja karena satu sisi lainnya adalah minuman kalau enggak salah sehingga menurut saya kurang menarik bagi kalian, hoho ! Nah pelayannya bilang kalau minuman yang mengandung soda itu habis karena semalam tempat ini ramai dan banyak yang pesan soda. Ok lah, berarti kami harus minum sehat saat itu, hehe. Untungnya pelayannya sih cukup ramah dan enggak nyebelin, kerjanya juga gak lemot.

Kebab

Karena saya ini penggila kebab jadinya bagaimana bisa coba enggak pesen kebab yang jelas jelas nampak di buku menu ? Langsung deh pesen, untung aja 1 porsi isi dua jadinya enggak bakal rebutan atau bacok bacokan sama sahabat saya ini. Untuk harga yang cukup murah bisa dibilang kebab ini berhasil. Luarnya garing dan juga dalamnya ini basah dan tasty. Smoked beefnya juga cukup banyak dan enak. Saya sangat menikmati kebab ini. Tapi kebab ini jadi blunder buat kami ( bukan salah kebabnya ya! ) karena setelah makan kebab ini malah jadinya eneg dan kenyang karena mayonya itu, haha ! Sebenernya kebab ini cocoknya untuk penutup aja kalau buat saya, JRENG !!!!

Duh, namanya lupa loh yang ini, bener, maaf yah. Kalau enggak salah namanya itu Dimsum Goreng.

Bentuknya cakep ya ? jelas lah cakep. Nah dibawahnya itu ada semacam kripik kripik mirip ciki ciki jaman saya dulu tapi yang ini enggak bikin sereg tenggorokan karena enggak ada MSG. Rasanya ringan dan juga renyah. Saya aja sibuk makan remahannya itu daripada dimsumnya itu, haha ! Ok, selanjutnya balik ke main dishnya. Ada siomay, bakso, dan juga cakue yang semuanya digoreng. Semua sama sama enak yah, tapi saya suka yang cakue. Dimakan sama saus sambalnya jadi makin mantap. Oh ya, gorengan ini enggak berminyak loh jadi santai aja ,,

Note : 2 menu diatas bukan yang termasuk paket dalam voucher diskon yang saya beli, alias saya beli sendiri untuk 2 menu diatas




Dan itu dia diatas yang termasuk paket dari voucher yang saya beli itu. Ada Koloke, Tahu Pong, dan Nasi Putih.

Ini dia nih makanan utamanya, sebenernya kita berdua udah teler duluan karena udah cukup kenyang dengan hidangan kebab dan juga dimsum sebelumnya. Yang saya salut dari SAS ini adalah dia ini tidak mengurangi porsi, padahal saya beli voucher diskon loh, kan biasanya dikurangi tuh yang diskon. Saya cukup bisa menikmati hidangan diatas. Masalahnya adalah 1 yakni saus kolokenya itu menurut saya terlalu manis, mungkin ini soal selera yah, don't judge me! ,  untuk ayamnya sendiri udah enak dan tepungnya juga gak terlalu tebel. Tahunya juga oke aja kok, jadi selingan saat makan koloke ini dengan nasi.

Ditengah tengah acara makan kami, di saung sebelah terlihat anak 2 cowok yang tampak kesal karena membunyikan kentongan terus tapi pelayannya belum datang. Saya sih cuma bisa senyum aja. Kalau boleh saran sih seharusnya ada minimal 1 pelayan yang standby yang siap untuk dipanggil di kawasan yang saung ini sehingga enggak sampai dongkol karena panggil pelayan pakai kentongan tapi mereka enggak denger.


Ini dia minuman kami berdua, Lemon Tea

Saya sih maunya pesan minuman yang gimana gitu yang sekiranya gaul, haha, tapi ya mau gimana kata pelayannya sodanya abis jadinya langsung drop pilihannya ke Lemon Tea ini, oke rizki jangan disesali !

Untuk rasanya sih untung aja seger dan juga pas rasanya. Teanya wangi dan juga limenya beneran lime, kecut dan juga seger. Bentuk gelasnya juga lucu dan juga cantik. Porsinya juga cukup pas kok untuk kami.

Oh ya, pada saat kami mau pulang ada beberapa keluarga yang baru datang untuk makan di tempat ini dan tentu saya pilihan mereka adalah saung !

Kesimpulannya sih saya cukup bisa menikmati makan di SAS ini. Untuk tempatnya juga unik karena keluarga bisa menaruh mobilnya dibengkel sembari makan dan juga menikmati kesan back to nature di Surabaya ini. Untuk rasa dari makanannya juga not bad. Kalau dibilang mau kesini lagi saya jelas mau karena makanannya yang cukup enak, porsinya gede, dan juga suasana yang tenang dan juga damai ^_^

8 komentar:

  1. eh...saya baru2 ini juga kesana...pas malem lagi....makanan dan suasanya boleh juga di recomnded ya.....
    salam kuliner

    BalasHapus
  2. Maaf, baru bales. Lagi sibuk skripsi soalnya, hehe.
    Rasa makanan di SAS ini boleh juga kok.
    Iya, kalau malem memang lebih asik, apalagi bareng sama temen :)
    Salam kuliner juga

    BalasHapus
  3. Kalau beli voucher diskonnya di mana?

    BalasHapus
  4. Kalau beli voucher diskonnya di mana?

    BalasHapus
  5. Baru pertama dinner enak juga makanannya tempatnya soswet

    BalasHapus
  6. Baru pertama dinner enak juga makanannya tempatnya soswet

    BalasHapus
  7. Kalau booking tempat di SAS CAFE N Resto untuk acara ulang tahun kira" kenak brp yaa ?

    BalasHapus
  8. Liat gmbarnya aj sy jd tertarik rencana kl buat reuni past asyik y... kl soal menu paket rame2 ad gk y... mksh sblumnya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...