Sabtu, 01 Maret 2014

Pempek Ny. Farina ( ITC ) - Pempek Yang Bikin Kenyang

Hari sabtu itu saya sendiri pergi ke ITC karena saya sedang ingin membeli sesuatu. Dan ternyata barang yang saya cari itu enggak ada *nangis di toilet. Daripada sia sia, mending langsung ke foodcourt aja yah. Foodcourt di ITC ini ada di lantai atas buat makan sekaligus pelampiasan.

Saat itu bisa dibilang saya kepagian karena sebagian besar stan di food courtnya ini masih belum buka. Jadi saya keliling seluruh stan disini dan akhirnya Pempek Ny. Farina ini sudah buka. Namun saya harus menunggu lagi karena ini masih belum persiapan kata pelayannya dan sedikit maksa ke pelayannya *duh ki, kamu kok ngotot banget sih.







Letak Pempek Ny. Kamto ini ada di foocourt sebelah selatan yah, tapi gak sampai mojok juga kok, *pasti tempat ini gak disukai buat pasangan sejoli sejati yang suka mojok, eh ?. Gak terlalu jauh juga dari tempat orang yang jualan CD Drama Korea / Film seperti : Dream High, Cinderella Step's Sister, Gu Family Book, Reply 1997, Queen of Ambition, Good Doctor, Heirs, I Can Hear Your Voice, Shark, etc  *duh, ketahuan banget gw suka nonton k-drama!. Stannya ini sudah jelas sama yah dengan yang disebelah sebelahnya, hanya dekorasinya yang beda. Suasana di tempat ini itu gak sesak yah alias gak rame karena saya dateng cukup pagi *yaiyalah secara gw dateng jam 10pagi di hari minggu. Tempat disini juga bersih.

Cukup bagus juga kok dan yang bikin saya seneng itu adalah banyak aneka pempek yang dipajang diluar gitu dan nantinya kita tinggal pilih dan si-mbak pelayannya ini langsung menggorengkan untuk kita. Untuk informasi menu di tempat ini sudah sangat jelas banget yah. Pelayannya ada 2. Yang 1 itu ramah dan yang 1 lagi itu cuek *duh mbk ini mimpi buruk ya semalem kok cuek banget. Untuk yang di foto saya ini itu adalah pelayanan yang ramah :).

Yang saya enggak suka dari tempat ini adalah para pelayan stan lain yang seakan memaksa kita untuk beli, saat itu saya udah terang terangan pesan pempek dan duduk, eh masih dipaksa beli lagi. Setelah pempek saya datang, eh masih ke saya lagi buat nyodorin pesen minum *duh, saya berasa artis!. Langsung saja saat itu saya keluarkan air mineral botol yang saya bawa *wekk, saya bawa air sendiri!. Saya bawa air mineral sendiri karena pelit, kikir, gak punya duit, sehat, hemat, dan praktis !




Saya memesan Pempek Kapal Selam dan juga Pempek Adaan. Dan ternyata saya mendapat nomor. 2 alias saya pelanggan ke-2. Yang mengganggu itu adalah adanya si plester coklat itu yang merusak pandangan mata.

chopstick Pempek Kapal Selam dan Pempek Adaan
Untuk pempek kapal selam ini harganya adalah 10rb dan yang adaan ini adalah 6rb. Sebenernya sih saya mau pesan yang pempek kapal selam super namun sayangnya saat itu kosong sad. Saat menu pempek pesanan saya ini hadir saya langsung kaget yah. Yang bikin kaget itu ada 2. Yang pertama ini adalah porsinya yang bisa dibilang cukup besar. Kaget yang kedua ini adalah piringnya yang (*njaluk tulung yo rek ini di mall) sangat amat biasa banget. Saya sampai heran, lo kok mirip di warung yah piringnya sad, bahkan piring dirumah saya itu lebih parah bagus. Ini kan di mall jadi seharusnya yang lebih bagus sedikit gitu *ki, kamu kok cerewet sih.

Yasudah deh, langsung aja saya cicipi. Toh, rasa adalah segalanya yah, hehe. Dan untung saja, rasa kesal saya langsung terbayarkan karena rasa pempeknya ini cukup enak. Kuah pempeknya ini mantap jaya. Rasanya asem asem dan juga pedes. Disini bisa minta pedes atau enggak yah untuk kuahnya ini. Selain itu ada mienya juga yang menambah lengkap si pempek ini.

Kalau untuk pempek kapal selamnya ini enak. Rasa ikannya ini cukup terasa yah, tapi enggak amis gitu deh. Selain itu juga pempek ini empuk. Didalamnya ini ada telurnya yah yang bisa dibilang cukup banyak, rasanya yummy dan gak amis. Saya sih overall suka cuma memang kurang nendang yah ikannya. Mungkin karena ukuranya yang gede jadinya porsi ikan dikurangi, mungkin yah. Untuk yang pempek adaan ini bulat mirip bakso. Rasanya sih mirip dengan pempek yang kapal selam, hanya saja ini gak ada telurnya. Sayangnya pempek disini ini kurang krispi luarannya smile. Well, saya bilang rasa pempeknya lumayan.
Taste = 7/10
Price = IDR 16.000 ( Kapal Selam + Adaaan )



Ini bonus gambar pempek Ny. Farina tapi yang di Royal Plaza, rasanya ya sama aja. Tapi ini tempatnya pakai sterofoam. Sama sama enggak banget menurut saya, ganti piring yang bagus lah buat penyajiannya. Tapi untuk saus cuko pempeknya sih saya enggak bisa bohong, rasanya enak dan pedes nonjok. Hmmm yummy ^_^.


So, rasa pempek di tempat ini memang cukup bisa diandalkan yah. Apalagi ini porsinya juga cukup besar sehingga bisa cukup mengenyangkan yah. Rasa pempeknya ini juga cukup enak. Kalau untuk harganya sih juga terjangkau. Jadi kalau soal ukuran sih pempek disini memang menang, namun untuk soal rasa sih saya prefer ke Pempek Ny. Kamto yang ada di Jl. Jemursari sana meskipun ukuran disana jauh lebih imut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...