Kamis, 08 Mei 2014

Kogyo ( Grand City ) - Best Korean Food for Mid Range



Well, to the point aja ya "?" saya saat itu berkunjung ke Grand City dalam rangka untuk sekedar jalan jalan dan juga cuca cuci mata. Tentu enggak asik banget dan enggak gaul lah kalau ke mall tanpa beli beli. Nah arti dari beli beli ini enggak hanya dalam bentuk barang yah namun juga makanan. Jadi setelah saya beli novel b.ing di Gramedia. Saya langsung naik ke lantai atas untuk makan. Langsung deh lihat Kogyo. Tanpa basa basi gono gini langsung aja kesana. Kebetulan saya datang enggak sendiri. Gila aja datang sendiri tapi pesan 3 makanan, haha 





Letak Kogyo ini ada di foodcourt atas loh, nah jangan pikir harga makanan di foodcourt Grand City ini murah meriah (eh, ada Doner Kebab juga kok), karena rata rata harganya ini menengah keatas. Cukup sesuai dengan pangsa pasar yang membidik masyarakat menengah keatas. Karena harganya yang enggak bisa dibilang murah untuk Kogyo ini, tentu saja variasi makanannya macam macam dengan porsi yang cukup bisa dipertanggung jawabkan.

Untuk pelayannya saat itu mas mas, orangnya baik dan juga cukup informatif dalam menjelaskan makanan ini dan itu. Saya yang sok tahu ini enggak tanya sama sekali karena udah dari rumah -_- berencana untuk pesan bibimbab. Pilihannya ada yang chicken dan juga beef. Karena saya lagi tajir saat itu jadinya pesan yang beef deh yang lebih mahal, hahaha *setan*

Oh ya FYI nih, di Kogyo ini enggak sedia pork sehingga disini itu bisa dibilang Halal.



 Dolsot Bibimbab Beef

Apa kesan anda terhadap makanan ini ?

A. Amazing
B. Biasa Aja
C. Aneh
D. Lucu

Kirimkan jawaban anda ke kolom komen dibawah ini *promosi*

Kalau anda tanya balik mah saya tentu saja pilih yang A karena memang baik dari segi penampilan yang cantik, porsinya ini udah termasuk gede loh. Gak percaya ? TERSELAH LO !

Itu diatas ada kuning telor mentah yang ntar diaduk aduk sama yang lain lainnya. Itu hot pot panas yah jadi jangan ganjen ganjen buat nyentuh. Itu harus segera diaduk aduk jadi gak bisa didemin lama sambil narsis dulu atau ngobrol cantik, apalagi curhat mama dedeh, dijamin langsung jadi kerak telor deh bibimbab lo! Jadi begitu bibimbab ini datang ya harus langsung diaduk deh, gak perlu sok kasihan karena tampilannya yang indah karena setelah diaduk rasanya jadi lebih indah.

Oh ya itu ada sayur mayur dan juga kimchi ya. Wah, i love kimchi deh pokoknya :). Selain itu juga ada beef yang udah dimasak, yang beef ini cukup banyak dan juga gemuk yah porsinya. Ada saus merah itu yang namanya gochujang. Enggak tau gochujang, cari aja deh sendiri, jangan manja, haha !


 

 Gitu deh penampakan bibimbab setelah diaduk aduk, diaduknya juga jangan lebay sampai goyang inul segala yah !

Untuk rasa dari bibimbab ini, enggak ada kata lain selain enak dan MAKNYUS. Ini bibimbab harga 50ribuan beneran the best lah untuk ukuran mid-range. Udah gitu karena panas jadinya lebih mantap rasanya. Rasanya ini pedes, gurih, dan segar pokoknya karena ada sayur mayur segala rupa diatas. Sumpah enak banget, saya aja lahap makannya.

Jajjangnyeon

Ini dia mie yang dipuja puji syukur oleh orang orang Korea sono. Untuk porsinya juga gede, piringnya juga gede loh haha. Untuk saos hitamnya ini juga pas, enggak encer juga. Mienya kenyal dan juga lembut. Tentu saja ini bukan mie keriting atau mie burung dada pipih.... wkwkwk

Rasa jajjangmyeon ini enak. Mie ini rasanya manis dan juga gurih. Ada rasa bawangnya juga. Saya sih suka dengan rasanya. Yang satu ini juga disajikan panas sehingga mantap. Ada dagingnya juga loh di jajjangmyeon ini sehingga jadi lengkap rasanya. Enggak ada komen deh buat yang satu ini.

Tteokpokki

Ini adalah salah satu makanan korea favorit saya. Yang saya suka dari tteokpokki di Kogyo ini adalah tentu saja porsinya yang cukup banyak dan juga ada odeng. Odeng itu sosis ikan yang bentuknya kotak kotak ituloh. Untuk tteoknya ini adalah rice cake yang empuk dan juga kenyal. Saking kenyalnya sampai sulit di disumpit, ckck. Untuk saosnya ini yang saya kurang suka karena ini pedas manis gitu. Saya malah lebih suka saos tteokpokki Mu Gung Hwa yang jauh lebih pedas dari ini dengan harga yang jauh lebih murah. Dibalik itu semua saya masih bisa menikmati tteokpokki ini.

Yang ini itu adalah Lime Squash.

Ya rasanya ini sepet sepet seger gitu deh khas dari lime. Yang paling penting adalah harganya yang enggak terlalu mahal. Kan makanan makanan diatas udah 50ribuan per porsi tuh jadi minumannya yang humble lah ! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...