Selasa, 25 November 2014

Dekwek (Jln. Ngagel Madya - Surabaya) - Saat Bebek Menjadi Sate !!


Sate Bebek? Bebek di sate?

Gathering di Surabaya ini sendiri telah dilaksanakan 4kali dan ini adalah kali kedua untuk saya dalam mengikuti gathering. Untuk tempatnya ini adalah deKwek yang terletak di Jl. Ngagel Madya 54 di daerah Gubeng. Saya kembali bertemu dengan teman teman baru juga disana. Pertama kalinya sih kami canggung seperti biasanya tapi suasana itu segera mencari tak lama kemudian. Kami saling bercanda kemudian. Sungguh malam yang menyenangkan.


 
Ini restoran adalah spesial bebek. Bebeknya juga gak sembarangan juga loh. Bebeknya disini ini disulap menjadi sangat istimewa sekali dan juga lebih oke. Untuk restoran disini sendiri juga nyaman loh. Sistem disini sih semi fastfood jadi mirip fastfood tapi juga restoran. Ini dikarenakan makanan disini itu gak instan dan juga gak lama masaknya, wah cukup keren bukan smile.

Dan ini dia menu yang kami cicipi saat itu :

 chopstick Es Teh
Yang ini sih es teh ya. Kami disuguhkan lebih dulu dengan es teh. Rasanya es teh ini juga segar. Tehnya juga sudah cukup berasa. Segar pula tehnya ini ini. Karena memakain ice cube jadinya ya dingin deh.

chopstick Sate Bebek Peking
Hah ? Bebek dibuat sate ? Ya, disini bebek peking disulap menjadi sate. Sebenernya sih bentuknya gak berdiri gitu tapi bapak disebelah saya yang membuatnya menjadi tegak dan indah meskipun bawahnya belepotan, hehe. Bentuknya ini sendiri mirip atau hampir sama dengan sate babi. Cara penyajiannya juga mirip dengan sate babi.

Untuk rasanya ini kalau menurut saya sih ini yang paling ENAK dan juga maknyus. Daging bebeknya ini juga empuk dan gak kerasa loh kalau yang ini itu bebek. Haha, jadi kayak ngerasa bukan makan bebek. Bumbunya manis dan juga terasa gurih. Ditambah dengan perasan jeruk nipis jadi makin seger deh. Ini kalau tidak salah juga disajikan 3 piring loh saat itu yang masing masing piring berisi 5 buah sate bebek yang gede gede.


chopstick Bebek Suwir Krispi
Ini enak yah. Daging bebeknya ini disuwir suwir cukup banyak. Daging bebeknya ini juga gak alot loh. Kalau untuk kremesannya ini juga renyah dan bikin makan bebek ini menjadi sesuatu yang lain. Nice kok yang ini.


chopstick Bebek Bakar Madu
Ini mantap jaya rasanya. Kami diberi 2 piring yah untuk yang ini. Yang satu ini yang saya foto adalah untuk bagian yang paha dan ada 1 piring yang lainnya ini untuk bagian dada. Nah untuk saya sendiri kebagian untuk mencicipi bagian yang dada. Untuk bebeknya ini lembut dan gak alot. Bumbunya ini juga cukup meresap dengan baik. Madunya juga cukup berasa dan menjadikan rasanya ini menjadi spesial. Apalagi dimakannya ini dengan sambel. Wah jadi tambah istimewa deh rasanya lol. FYI nih, sambelnya pedes !!!

 chopstick Cah Baby Kol
Ini sayuran yang segar dan juga enak. Kalau boleh jujur nih ya. Ini tumisan sayur yang paling enak dan pernah saya makan. Sayurannya ini segar banget dan juga fresh. Untuk bumbunya ini juga terasa cukup gurih dan juga ada rasa asin yang pas. Speechless deh sama sayuran yang ini. Enak.





Nah, kalau untuk dessert dessert diatas ini saya lupa namanya. Maap.  Intinya sih es campur gitu ya semua. Yang membedakan sih toping dan rasa sirupnya aja. Rata rata sih enak yah. Porsinya gede dan juga bikin puas. 

Thank u Dekwek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...