Jumat, 28 November 2014

Raja Bebek (Jln. Teuku Umar, Bangkalan) - Bebek Bakar Yumm!


Sekarang saya akan mereview sebuah tempat makan yang cukup terkenal dan bertahan cukup lama juga di Bangkalan yakni Raja Bebek atau biasa disingkat menjadi Rabek. Letaknya ini ada di Jl. Teuku Umar di depan Masjid Senenan - Bangkalan. Restoran ini bersebelahan dengan depot chinese terkenal, KDL. Tempatnya ini adalah ruko biasa namun dengan isi yang cukup lapang sehingga tidaklah sesak saat dipandang mata. Karena dari nama restorannya ada unsur bebeknya, jadi tentu saja menu yang dijual disini adalah spesialis bebek. 


Bebek memang menjadi salah satu destinasi kuliner favorit di Kota Bangkalan. Semua orang pasti sudah tau akan fenomena ini semenjak di bukanya Jembatan Suramadu yang mana kuliner tentang bebek dari Bangkalan menjadi populer di layar kaca. Salah satu yang cukup terkenal ini adalah Rabek ini. Bebek di tempat ini tidak diolah "begitu saja" karena bebek di tempat makan ini disajikan dengan berbagai macam sajian seperti digoreng, dibakar, di beri bumbu spesial, dan lain sebagainya.



Untuk dekorasinya sih memang memunculkan unsur maduranya namun dengan cara yang simple dan juga rapi sehingga enak dipandang dan juga enggak norak. Itu didinding dipasang semacam pecut, dll yang biasanya menjadi oleh oleh wisatawan saat mengunjungi Bangkalan. Tempat duduknya juga sofa loh sehingga enggak ada alasan untuk tidak duduk dengan nyaman karena memang tempatnya itu nyaman. Dikarenakan cuaca Bangkalan yang panas maka pihak restoran ini memasang kipas angin sebagai pendingin ruangan ini. Sebagai hiburan juga disediakan TV kok. Pelayanan disini juga cukup bagus, makanan diantar tidaklah terlalu lama. Kebersihannya juga dijaga dengan baik, tidak kotor.



Saya datang dengan 3 teman saya yang memang sedang lapar sehingga niat sekali untuk makan kenyang di tempat ini. Suasana saat itu memang sedang lengang karena memang masih belum jam makan siang. Kami memilih di tempat yang berbambu gitu supaya kesannya lebih otentik dan juga lebih adem, hehe. Oh ya, diatasnya itu ada semacam lampu tepleknya juga loh, nice dan cantik tapi tidak berlebihan. Yang ini tempat duduknya juga sofa loh, empuk. Sambil menunggu pesanan bisa juga kok melihat pajangan menu yang dipajang di tembok tembok restoran ini. Oh ya, menu bebek disini sudah otomatis dengan nasi ya.

Bebek Bumbu Hitam
Bebek yang satu ini adalah pesanan saya. Saya pilih yang satu ini karena saya suka bebek yang tasteful gitu, bumbu hitamnya ini yang membuat saya memilih bebek ini karena saya pikir nantinya bebek ini akan terasa tasty dan juga mantap. Bebek ini digoreng yah dan diberi bumbu hitam itu diatasnya. Untuk ukuran bebeknya cukup besar dan sesuai dengan porsi nasi yang diberikan. Untuk rasanya sih oke yah, bumbunya cukup nampol dan juga terasa. Yang terpenting adalah daging bebeknya ini empuk dan juga gurih. Bumbu hitamnya ini cukup sukses memberikan rasa tasty di daging bebek ini. Dimakan dengan sambelnya jadi makin mantap. Cukup suka dengan bebek yang satu ini.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 15.000

Bebek ProtolYang ini itu adalah pesanan teman saya tapi saya juga ikut icip dong. Bebek protol ini adalah bebek yang istilahnya lunak atau tulangnya itu enggak keras. Ya pada dasarnya ini adalah bebek goreng biasa yang empuk dan juga enggak keras. Rasanya sih enak yah. Namun karena minim di bumbu maka pihak restoran memang sengaja menyajikan bebek ini dengan 2 sambal, ada yang merah dan juga yang hijau. Sama sama enaknya sih menurut saya. Rasanya oke juga si bebek protol ini.
Taste = 7/10
Price = IDR 15.000

 
Bebek Bakar KecapDan ternyata menu yang satu ini yang menurut saya paling enak diantara yang lainnya. Bebeknya ini adalah bebek paling gemuk diantara kami ber3. Selain itu penampilannya juga kingclong gitu deh. Rasanya ini enak. Bakarnya ini bagus sehingga dagingnya tetap empuk dan tidak bau. Bumbu dan kecapnya juga meresap dengan baik. Rasa kecapnya ini yang unik, manis tapi tidak berlebihan. Dimakan gitu aja udah enak kok openricers. Kalau mau pedes juga bisa ditambahin sama sambel yang memang sudah disediakan. Saya suka sekali dengan bebek bakar kecap ini.
Taste = 8/10
Price = IDR 15.000




 

Teh HangatDikarenakan ada salah satu teman saya yang sedang tidak enak badan maka dia memilih untuk minum teh hangat saja. Teh hangat ini yang pasti rasanya hangat, cukup bisa membuat badan ini jadi fresh. Rasanya juga pas loh, manis dan juga rasa unik dari tehnya juga dapet. Good.
Taste = 7/10
Price = IDR 5.000



Lemon Tea
Ini adalah minuman pesanan saya. Ya memang saya suka dengan teh yang mempunyai rasa atau setidaknya aroma lemon. Rasa minuman ini segar yah dan juga porsinya cukup lah untuk bisa dinamakan sebagai sebuah minuman. Rasa lemonnya ada sehingga terasa kecut kecut gitu, selain itu juga ada rasa dari tehnya. Cocok deh sebagai teman makan bebek ini.
Taste = 7.5/10
Price = IDR 5.000




So, tempat ini memang menyajikan aneka hidangan bebek dengan sajian yang bervariasi dan juga mempunyai tempat yang nyaman. Untuk harganya juga tidaklah terlalu mahal untuk sebuah hidangan bebek. Cocoklah menikmati hidangan bebek yang enak dan tempat yang nyaman. Nice.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...