Kamis, 21 November 2013

Fish & Co - Sutos " The Best Fish and Chips in Town "

Sore hari itu jam 5 saya diundang untuk acara gathering di Fish&Co - Sutos. Senang sekali rasanya bisa mengikuti acara gathering lagi. Ini adalah gathering saya yang ke-8. Enggak kerasa yah udah 8 kali saya ikutan gathering di Surabaya ini. Terima kasih Openrice smile.

Sore hari itu gerimis yah, tentu saja itu tidak menyurutkan saya untuk mengikuti gathering saat itu. Saya datang untuk pertama kali yah dari member Openrice yang gathering saat itu. Saya disambut dengan ramah seperti biasa oleh mbak ana dari Openrice Surabaya. Disana juga ternyata lagi on air Jeje Radio.



 Akhirnya satu demi satu teman teman datang. Senang sekali bisa ketemu dengan mbak @adeuny. Selain itu saya ngerasa senang banget karena akhirnya bisa ketemu juga dengan mas @foodgrapher dan juga mas @samuel dari grup kuliner di fb. Kedua orang ini sangat familiar buat saya sendiri karena saya sering melihat postingan kuliner mereka smile
  
 
Suasana di Fish&Co ini sendiri memang udah cukup menyenangkan yah. Saya menempati sofa yang empuk dan asli bisa bikin betah lama lama deh buat makan di tempat ini. Tempat makannya juga lucu, berbentuk ikan gitu deh. Oh ya, kami disambut dari pihak perwakilan Fish&Co juga dong yang pasti serta didampingi oleh kokinya. Kami semua disambut dengan ramah pokoknya. I love it
smile




Untuk minuman yang berwarna kuning itu yang saya rasakan adalah rasa markisa ya kalau enggak salah. Rasanya ini enak dan juga seger banget pokoknya. Asem dan juga manis tercampur jadi satu dan pas banget pokoknya. Udah gitu karena ini disajikan dingin jadinya segar banget deh saat di tenggorokan. Untuk yang warna merah itu adalah kombinasi dari buah buahan yang segar. Asem juga tapi ada manisnya dan segar deh. Untuk saya sendiri sih saya lebih menyukai yang warna kuning itu. Namanya saya agak lupa, hehe.
Taste = 8/10



Itu adalah cumi yang di panggang. Untuk porsinya jelas gede gede dan banyak. Untuk kesan pertama kalinya sih memang cukup wow yah. Jujur nih pertama kali mau icip, saya udah pasang mental karena takutnya ini bakalan alot soalnya cumi itu sering banget alot. Dan setelah dirasakan ternyata enggak alot yah. Teksturnya ini pas. Rasanya juga enak. Saya suka banget makan cumi ini saat dicocol dengan si chili sauce itu.
Taste = 8/10


Kalau yang satu ini memang sudah cukup menarik perhatian karena warnanya yang cukup menarik dan juga memukau, hehe. Untuk rasanya ini juga istimewa loh. Cuminya ini segar dan juga cukup empuk. Digoreng cukup bagus sehingga kres gitu diluarnya namun empuk didalam. Rasanya ini asin dan juga gurih. Saya cocol dengan saus tar tar dan juga saya beri taburan merica supaya rasanya jadi tambah sedap deh smile.
Taste = 9/10


Ini adalah menu pasta. Pas dibilang kalau yang ini itu rasanya adalah spicy langsung semangat deh buat makannya. Tampilannya sendiri cukup menggugah selera. Dan rasanya ini ternyata enak juga yah. Spaghetti ini disajikan dengan tomat dan juga udang. Untuk sausnya ini cukup creamy namun pedas, cukup unik juga yah. Spaghettinya cukup al dente. Sausnya ini yummy yah. Creamy creamy pedes gitu deh sehingga enggak eneg saat dimakan. Ada udangnya ini yang juga empuk dan enak rasanya.
Taste = 8/10


Yang ini adalah fish and chips yang diberi sambal matah diatasnya. Seperti biasa, sambel matahnya ini mantap rasanya. Rasanya itu pedes pedes seger gimana gitu, sulit untuk diungkapkan. Dapet kok rasanya. Kalau untuk ikan dori goreng tepungnya ini rasanya enggak usah ditanya lagi yah. Rasanya ini enak. Renyah dan lembut dagingnya. Digorengnya pas banget. Untuk nasinya itu sendiri saya kira adalah nasi goreng tapi ternyata kata kokinya bukan, hehe. Itu nasi diberi semacam bumbu kari, rasanya enak. Ada kismisnya juga sehingga bikin rasanya jadi unik. Enak deh.
Taste = 8/10


Untuk menu yang satu ini siapa sih yang enggak kenal. Ini adalah the best fish and chips. Udah ada kata "the best" mengingatkan saya dengan lagu 2ne1 - I am the best", hehe. Untuk rasanya juga jangan ditanya deh. Maknyus banget. Ini fish and chipsnya yummy sekali. Saus diatasnya itu ada lemon butter sauce. Dijamin nagih deh pokoknya. Ukurannya memang besar banget. Untuk yang dimeja kami sendiri itu disajikannya dipotong potong yah sehingga lebih gampang makannya. Ikan dorinya ini lembut dan enak banget rasanya. Enggak amis deh yang jelas. Saya doyan banget makan yang ini dengan si saus tar tarnya itu. Saus tar tarnya yummy. Ada kentang goreng yang gede gede porsinya. Wah, bikin kenyang deh kentang gorengnya.
Taste = 10/10

 
Kalau yang ini adalah dessertnya. Namanya adalah Hot Fudge Chocolate Cake. Tentu saja setelah kenyang perut ini perlu pemanis yah sebagai penutup. Dan Fish&Co dengan baik hati memberikan si dessert ini. Dari looknya aja udah cetar banget dah. Si chocolate cakenya ini bersanding mesra dengan es krim vanillanya. Dimakannya juga wajin dicampur atau dimakan barengan yah. Kue coklatnya ini enak rasanya, rasanya manis pas gitu sehingga enggak bikin eneg. Tekstur kuenya ini juga pas. Dimakan dengan si es krim yang dingin ini jadi makin nikmat deh. Apalagi ada saus coklatnya ini yang bikin makin yummy. Buah cerinya juga boleh banget dimakan.
Taste = 9/10







Kenapa saya bilang kalau gathering ini adalah yang the best. Itu semua karena selain makanannya enak enak dan juga porsinya banyak sehingga bikin kami semua kenyang, hehe, kami juga mendapatkan kenang kenangan yang enggak cuma kenang kenangan biasa. Ini karena kami mendapatkan bag yang berisi map dan juga informasi tentang fish&co ini, eitts enggak hanya itu, masih ada lagi voucher 100rbnya....Nah lo??Mantap banget kan smile.

Terima kasih banyak untuk Fish&Co atas makanannya yang mantap dan juga juara banget buat fish and chipsnya. Saya juga ucapkan terima kasih buat Openrice yang telah mengundang saya untuk hadir di acara gathering saat itu smile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...