Senin, 04 November 2013

D' Java Sushi - ITC " Bolehlah.. "

Saya bersama dengan mama saya pergi berangkat untuk berbelanja keperluan sehari hari di ITC Mega Grosir Surabaya. Nah, tentu saja saya sempatkan diri untuk membeli CD Drama Korea disana yang letaknya ini persis yah disebelahnya Food Court ini di lantai atas. Setelah selesai membeli CD Drama Korea ini saya memutuskan untuk istirahat sebentar sambil ngemil. Saya melihat ada stan D' Java Sushi ini langsung sekalian mampir deh untuk membeli sushinya.


Untuk letak dari D' Java Sushi ini terletak di tengah tengah yah tidak dipinggir seperti stan lainnya dan agak ke samping gitu jadi harus jalan dulu agak ke ujung kanan baru deh ketemu dengan D' Java Sushi ini. Untuk tempatnya sih biasa yah alias sama dengan stan stan yang lainnya. Saya memilih tempat ini karena stan yang lain itu tidak cukup menarik untuk saya saat itu.

Hanya ada 1 pegawai saja yah saat itu yang melayani. Orangnya sih cukup baik. Pelayannya ini juga cukup informatif karena mau menjelaskan tentang menu yang terdapat di D' Java Sushi ini. Kerja pelayan ini cukup cepat yah dan memang saat itu yang order makanan di tempat ini juga hanya saya saja yah praktis pesanan saya ini tidak lama dibuatnya. Kebersihan disini juga cukup bersih loh.



Pilihan menu yang ditawarkan di tempat ini memang cukup lengkap yah hanya saja variasinya ini tidak banyak, saya sih ngerti yah mengingat ini hanya stan dan bukan bukan restoran jadi menu segini aja itu udah lebih dari cukup. Ada kok udon, salad, dan juga olahan nasi selain sushi juga yang ditawarkan di tempat ini. Saya sih memilih memesan Osaka Rollnya yah karena menu ini cukup menarik untuk saya. Saya take away yah sushi ini karena mama saya sudah menunggu di lantai bawah.


Begini nih cara membuatnya :
Jadi tuh adonan isiannya itu digulung dulu dan digoreng dengan tepung. Digorengnya ini tentu saja di dapurnya yah jadi saya gak bisa lihat. Nah setelah matang itu baru deh isian yang sudah berbentuk gulungan sushi ini ditaruh diatas nasi yang sudah dipipihkan diatas nori yang ditaruh diatas talenan. Setelah itu digulung gulung deh sehingga membentuk gulungan sushi yang rapih, baru deh dipotong potong menjadi 6 potong dan baru dapat disajikan.

Osaka Roll

Ini dia deh jadinya
Ini dia nih Osaka Roll pesanan saya. Terlihat sushinya ini cukup gede dan gemuk gemuk. Nah bungkusnya seperti ini karena saya ingin dibungkus. Tapi ternyata mama saya menyusul saya ke foodcourt dan makan juga disini. Jadinya ya saya terpaksa makan juga deh di foodcourt ini meskipun bentuknya ini udah bentuk take away.

Untuk sushinya ini terdiri dari : Nori, Nasi, Jellyfish ( Ubur-Ubur), Kani Mayo, dan Bawang Bombay. Untuk Jellyfish, kani mayo, dan bawang bombaynya ini digulung dan digoreng tempura yah sehingga kulit luarnya itu krispi dan enak. Untuk makannya ini juga dengan kecap manisnya yah. Yup, ini bukan pakai kecap asin karena sushi ini matang sehingga sungguh nikmat kalau pakai saus kecap yang manis, tapi tentu saja bukan kecap manis botolan yah *catet*.  Makannya ini juga pakai sumpit. Untuk rasa sushi ini enak yah. Isiannya ini masih hangat karena ini digoreng. Jellyfishnya ini kenyal kenyal lembut enak deh rasanya. Dipadukan juga dengan bawang bombay yang harum serta kani mayo yang segar dan juga gak amis. Nasi di sushi ini juga enak dan pas untuk dijadikan sushi. Adanya nori ini yang membuat rasanya menjadi khas banget. Makan sushi ini harus dicocol dengan kecap yang manis rasanya ini tapi gak kemanisan juga rasanya. Nikmat kok sushi ini pas dicocol ke kecap manisnya ini dan masih tetap ada rasa kriuknya didalam sushi ini. Nice.
Taste : 7,5/10
Price : IDR 25.000

Akhirnya karena kurang saya pesan 1 lagi untuk dibawa pulang, sama enaknya sih hanya saja kurang krispi

So, saya cukup suka dan juga terkesan yah dengan rasa sushi di D' Java Sushi ini. Tentu saja saya tidak membandingkan rasa sushi ini dengan tempat sushi lain yang highclass dan juag ternama seperti Sushi Tei atau Hachi Hachi Bistro. Sebagai pembanding yang bijak itu adalah Peco Peco namun pilihan menu di Peco Peco lebih banyak dari pada di D' Java Sushi ini Untuk cemilan sih udah cukup cocok yah D' Java Sushi ini. Porsinya ini juga memuaskan karena cukup gede. Harganya ini juga oke loh yah.

1 komentar:

  1. salam kenal semua, jika ada yg berminat untuk membuka stand booth, kios, atau pun lahan Pameran d Pusat Grosir Cililtan (PGC). biasa lngsung menghubungi Pengelola PGC : Desy (08989774638)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...