Sabtu, 09 November 2013

Mu Gung Hwa - PTC " Cafe Korea Harga Murah "

 Annyeonghaseo !! ^_^

Di hari minggu itu saya bersama dengan pacar saya ini kembali makan di Mu Gung Hwa yah. Karena memang selain rasanya ini cukup enak, harganya juga boleh kok dibilang cukup terjangkau sehingga yang pasti itu enggak bakal bikin kantong bolong.

Mu Gung Hwa ini sendiri adalah restoran atau cafe korea yah. Namun di restoran korea ini untuk menu bbqnya memang gak bisa manggang sendiri seperti di film atau drama korea, hehe karena memang di grill di dalem oleh pelayannya. Di tempat ini juga enggak diberi side dish yah sehingga yang kita pesan itu yang bakalan kita makan.



Kami datang di siang hari. Saat itu hanya saya dan cewek saya dan juga 1 pasang yang lainnya yang makan di tempat ini, totalnya jadi 4 orang. Tempatnya sih memang tidak terlalu besar, ada indoor dan juga ada outdoornya. Saat itu kami memilih untuk makan di outdoor karena sebelumnya kami makan di tempat yang indoor.

Pelayannya melayani dengan baik dan juga ramah. Kebetulan saat itu pelayannya murah senyum dan baik banget pokoknya. Pelayannya ini bahkan sempat bercanda dengan kami saat kami bertanya tentang menu menu yang akan kami pesan. Ceritanya itu sudah akrab dengan pelayannya. Tempat disini juga bersih, betah dan nyaman deh jadinya.

Kami memang lagi pengen banget makan besar jadinya kami ber-2 memesan 4 porsi diantaranya Lapoki, Yukgaejang, Tokpoki, dan juga Dakgogi. Tidak lupa juga nasi putih dan juga air mineral. Untuk pilihan menu sih kami memang pengen yang spesial pedas semua yah karena ngiler aja pas lihat drama korea dan mereka pesan menu menu makanan yang pedas.

Lapoki
Berdasarkan review kemarin yang saya bilang kalau tokpokinya ini toknya sedikit maka kami pesan Lapoki ini juga yah. Lapoki ini adalah semacam tokpoki juga namun diberi tambahan mie kuning. Jadi udah pasti bakalan mantap deh rasanya. Untuk rasa pedesnya ini memang cukup pedes juga yah. Mie kuningnya ini dimasak dengan cukup pas karena rasanya ini gak lembek juga. Saya makan ini dengan lahap karena memang toknya enak dan empuk dan juga mie dengan saus pedesnya ini mantap yah rasanya. Apalagi ada sayurannya, jadi tambah nikmat rasanya.
Taste = 8/10

Yukgaejang
Saya pesan yang ini juga atas rekomendasi dari pelayannya karena kami ingin makan sup yang panas namun rasanya pedas seperti di korea sana. Pelayannya langsung memberikan rekom sup ini. Langsung deh kami pilih yang ini supaya ada menu yang menghangatkan badan yah. Untuk rasa supnya ini cukup enak juga yah. Yang bikin agak sebel itu adalah bumbunya ini masih ada yang bulet gitu sehingga harus saya aduk lagi supaya melebur menjadi satu dengan supnya ini. Rasa supnya ini segar juga dan pedes, meskpun gak terlalu pedes juga. Bihun dan juga telur dadar hadir yah di sup ini. Bihunnya lembut dan juga nikmat. Ada beefnya juga loh yah. Namun sayangnya beefnya ini saya dapet yang agak alot, hehe, sehingga butuh sedikit perjuangan buat makannya ini. But, enak kok rasanya.
Taste = 7/10

Tokpoki
Dan ini dia menu yang saya compare dengan review saya sebelumnya. Untuk toknya ini memang lebih banyak yang ini meskipun hanya satu dua aja, hehe. Untuk sausnya ini juga yah. Terlihat lebih merah membara yah. Dan setelah dicoba ini memang rasanya ini jauh lebih pedas dan juga lebih nikmat daripada tokpoki yang saya pesan sebelumnya. Toknya ini enak karena empuk banget dan kenyel gitu. Saya seneng sekaligus kepedesan. Saya minum banyak air saat makan menu ini. Mantap banget. Apalagi ada sayuran dan juga telur rebusnya yang bikin tokpoki ini jadi makin jaya rasanya.
Taste = 8/10


Dakgogi
Makan di restoran korea kalau gak pesen menu BBQ-nya itu memang terasa kurang lengkap yah. Maka dari itu kami memesan dakgogi. Kami memilih yang ini karena ini itu adalah ayam. Kami lagi demen makan ayam saat itu. Ayamnya ini dipotong potong kecil kecil gitu yah sehingga terlihat banyak. Namun untuk kekurangannya ini karena potongan ayam dan jahenya ini mirip yah, sulit untuk membedakannya sehingga terkadang saya makan jahenya gitu, hehe. Berasa makan ayam dan jahe sekaligus, errr. Untuk ayamnya ini enak juga loh. Ayamnya empuk dan juga bumbunya meredap cukup baik. BBQ yang ini itu juga pedes pedes gurih yah rasanya.
Taste = 7/10

 
Air mineral dan nasi
Ini adalah menu lain yang kami pesan. Untuk air mineralnya ini sama seperti air mineral yang lainnya yah. Segar rasanya. Yang bikin kaget ini adalah nasi putihnya ini. Memang sih dalam sebuah mangkok khas korea gitu sepertinya, namun porsi nasinya ini banyak banget yah ternyata. Biasanya saya makan itu kalau ditaruh mangkok gini gak pernah sampai penuh saat makan di restoran, namun di Mu Gung Hwa ini nasinya sampai penuh penuh gitu yah, bakalan puas dan juga kenyang deh nantinya.

Makan di Mu Gung Hwa ini memang cukup menyenangkan yah. Itu semua sih memang karena rasanya yang cukup enak bila dibandingkan dengan harganya yang cukup terjangkau dan enggak mahal. Kenyang deh makan di tempat ini. I love Korea pokoknya. Dari ke-4 menu ini yang paling mantap rasanya itu adalah yang Tokpoki. Toknya kenyal dan juga sausnya ini pedes mantap rasanya. Saya suka saus tokpokinya. Alangkah lebih baiknya kalau toknya dibanyakin, wkwk.

Tips kalau makan di Mu Gung Hwa ini ya jangan ber-ekspektasi lebih seperti di Kogyo atau Myoung Ga. Itu karena ini hanya cafe gitu dan harganya juga murah sekitar 20ribuan keatas. Nah, harus realistis yah jadinya nanti :). Untuk harga segitu aja udah cukup enak kok rasanya.

4 komentar:

  1. Ini smpek skrg msh ada ta d ptc??

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Sorry baru balas, untuk halal yang bener bener halal saya kurang tau ya. Seingat saya tidak ada babi di menunya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...