Senin, 18 November 2013

Blackbird - Jl. Klampis Jaya, Surabaya " Cafe Asik Ala The Beatles "

Kemarin malam adalah salah satu malam terindah untuk saya karena saya berkesempatan untuk mengikuti gathering yang diadakan di Blackbird Pancake and Tea yang terletak di Jl. Klampis Jaya 15. Ini adalah gathering pertama saya dan gathering ini juga adalah yang ke2 di Surabaya. Jam 7 malam saya sudah berada di lokasi namun ternyata yang lain itu belum datang dan hanya ada panitia openrice yang bernama Bak Ninit yang orangnya ini baik dan juga ramah.

Kami berbincang bincang cukup lama dan saya tanya seputar openrice ke mbak ini, selanjutnya datanglah Mas Fajar, Bak Yeni, dan juga yang lain lain. Pertama tama sih kami cukup canggung tapi lama kelamaan suasana mencair menjadi cukup rame dan itu menyengangkan sekali untuk saya. Kami saling bertukar pin bb dan juga nomer telepon. Gatheringpun akhirnya dimulai juga.




Blackbird ini adalah resto yang mengusung tema The Beatles karena lagu lagu dan juga suasana disini itu The Beatles banget deh. Ownernya disini juga cukup ramah dan menjelaskan dengan detail makanan dan minuman yang disajikan satu satu disini. Suasana disini sendiri itu cukup cozy dan juga nyaman deh untuk nongkrong bareng teman teman. Mohon maaf sebelumnya jika foto yang saya potret ini hasilnya kurang memuaskan karena disini pencayahaannya agak remang dan handphone saya gak ada flashnya, hehe.


Ringo's Fave
Ini adalah menu yang berisi 4 potong chicken drum stick yang digoreng cukup renyah. Untuk saya pribadi sih yang ini biasa aja ya, atau mungkin saya salah rasa saya gak tau yang pasti ini ya biasa gitu.

Affogato
Cukup unik dan sulit ya nama menu ini. Menu ini adalah es krim vanilla yang diatasnya itu diberi kopi yang di dripped dan juga ada sirup rhumnya ini. Saya juga gak sempet cobain yang ini karena keburu kenyang saya malam itu dengan menu lainnya. Tapi saya pastikan enak yang ini karena sebelah saya bilang enak kok affogato ini.

Coffe Latte
Yang ini sejenis kopi yang berlapis lapis bentuknya dan juga unik kelihatannya. Saya gak sempet cobain yang ini. Lupa atau bagaimana saya juga bingung. Yang pasti dari kelihatannya ini sih juga enak ya dan segar. Ini caffe latte juga bagus tampilannya.

Beef Burger
Wah, kalau yang ini baru deh luar biasa karena enak rasanya dan burger ini menggunakan daging beef yang gak murahan. Beefnya ini enak. Dagingnya terasa dan juga bumbunya ini juga enak dimulut. Roti burgernya ini juga empuk. Bawang bombaynya juga ada. Dimakan dengan chili sauce jadi makin enak deh yang ini. Recommend banget dah yang ini dari saya smile.

Choco Orange
Minuman warna coklat yang ditengah itu adalah Choco Orange. Yang ini kalau ingin disingkat sih coklat rasa jeruk. Rasa coklatnya ini berpadu dengan baik dengan rasa asem segarnya jeruk. Boleh dicoba kok yang ini jika ingin sesuatu yang unik dan menikmati coklat dengan sentuhan rasa yang berbeda dan juga segar tentunya.

Banana Forest
Yang ini enak juga minuman. Rata rata minuman disini enak enak kok. Coklatnya ini kerasa dan juga pisangnya itu juga cukup terasa. Minuman yang ini juga cukup enak sebagai alternatif kalo lagi bosen sama coklat aja. Ini adaptasi dari brownies juga. Enak deh. Pengen makan buah strawberrynya tapi udah duluan mbak yeni yang makan, hiks, hehehe :p.

Nojito
Yang ini cukup unik karena rasanya "semriwing" untuk saya karena perpaduan lime, soda, dan juga daun mintnya ini kuat banget jadi buat yang gak biasa sih bakalan electric shock seperti saya, hehe. Segar juga kok yang ini.

Apple Tea
Apple Tea disini segar dan juga nikmat. Untuk applenya juga cukup berasa dan juga segar. Tentunya yang ini disajikan dingin. Oh ya, tehnya ini sendiri cukup beda dengan yang lainnya karena rasanya ini sulit untuk dijabarkan. Kalau bahasa saya sih yang ini tehnya lebih berasa. Harum juga yang ini. Ini satu orang masing masing dapet 1 apple tea.

Smokey Eggmen
Ini adalah salah satu varian pancake yang unik dari restoran ini karena 2 pancake yang ditumpuk ini disajikan dengan poached egg dan juga daging sapi asap. Poached eggnya saya kesempatan untuk mencicipi kuningnya juga yang enak dan masih setengah matang. Pancakenya ini juga enak dan lembut. Daging asapnya juga enak dan terasa sapinya.

Mashwell Brat
Ini menu yang paling ENAK menurut saya karena ini mashed potatonya rasanya gurih dan gak eneg. Bumbunya ini gurih dan juga asin. Saus bbqnya juga enak. Untuk sosis sapinya ini juga homemade dan gak pasaran rasanya. Sosisnya enak banget. Rempah rempah dan juga sosisnya yang enak. Cukup pedas yang ini. Enak deh.

Banana Caramel Pancake
Ini pancake cukup klasik karena rasa pisang yang enak berpadu dengan sasu karamel yang manis. Pancake ini enak juga dan lembut rasanya. Manisnya juga pas. Yang saya suka tentu es krim vanilla yang enak rasanya dan sempurna dilidah saya.

Savoy Truffle
Ini pancake mini yang ditusuk tusuk dengan tusuk gigi dan isinya ada 3 pancake untuk 1 tusuk. Rasa pancakenya sama dengan yang tadi yaitu enak. Saus coklatnya ini gak pelit deh. Rasanya enak dan juga manisnya itu pas. Strawberrynya itu enak juga, ada apple, dan juga pisang yang bikin pancake ini enak dan juga pas dimakan dengan saus coklatnya.


Itulah semua menu saya kami dapat di gathering kali ini. Cukup banyak bukan ? Dan juga kenyang deh. Untuk sebagai hadiah untuk kami dan juga kenang kenangnya kami dapat


Untuk yang kipas ini dapet dari openrice. Kalau untuk gantungan kunci yang berbentuk pembuka botol minuman ini dapet dari blackbird. Wah bagus banget serta bermanfaat. Saya juga ngerasa senang deh gathering kali ini. Makanan dan juga minumannya ini enak enak. Ditambah lagi saya dapet teman teman yang baru dan juga seru seru. Sampai jumpa di gathering selanjutnya ya smile. Thank you smile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...